Berita

Panitia Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48 Gelar Audiensi dengan Forkompimda Karanganyar

Panitia Muktamar 48 Muhammadiyah

Surakarta, Suara ‘AisyiyahPanitia Pusat, Panitia Penerima, dan Tim Asistensi Panitia Pusat melakukan audiensi dengan Forkompimda Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/9). Audiensi dilakukan di Ruang Podhang 1 Kantor Bupati Karanganyar di Kompleks Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Rombongan pihak panitia muktamar dipimpin Ketua Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48, Marpuji Ali. Ikut serta dalam audiensi Wakil Ketua Panitia Penerima Muktamar Bambang Soemardjoko, Sekretaris Bambang Sukoco, juga Bendahara Muhammad Da’i. Selain itu, hadir pula Tim Asistensi Panitia Pusat Herman Dodik Isdarmadi, serta Ketua PDM Karannganyar Muhammad Samsuri.

Sementara dari Forkompimda Karanganyar dipimpin Bupati Karanganyar Juliyatmono. Juga hadir Kabagops Polres Karanganyar, Kompol Joko Waluyono, juga perwakilan Kodim 0727/Karanganyar dan Kejaksaan Negeri Karanganyar. Beberapa Kepala Dinas dan Kabag di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga mengikuti audiensi ini.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar mempresentasikan agenda utama dan agenda pendukung pelaksanaan Muktamar. “Kami juga akan menggelar malam Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 dengan menghadirkan Letto, Tantri Kotak, dan Arda vokalis Naff,” kata Bambang Sukoco.

Baca Juga: Panitia Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48 Gelar Audiensi dengan Kapolres Sragen dan Wonogiri

Sementara Ketua Panitia Pusat Muktamar, Marpuji Ali meminta Bupati Karanganyar, Juliyatmono agar dapat hadir di panggung Muktamar Fair di De Tjolomadoe. “Untuk menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa ada kader Muhammadiyah yang menjadi bupati,” kata Marpuji Ali.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam kesempatan berbicara di hadapan peserta audiensi Karanganyar mengatakan bahwa pasti akan menjadi wilayah luberan penggembira Muktamar, mengingat wilayah Kota Solo yang  tidak begitu luas. Bupati juga meminta run down acara pelaksanaan Muktamar untuk dijadikan materi rapat koordinasi di Pemkab Karanganyar.

Selain itu, ia meminta ada satu pintu informasi yang menjembatani panitia Muktamar dengan  upaya Pemkab Karanganyar untuk mendukung pelaksanaan Muktamar. “Supaya kita bisa berkoordinasi agar tertata dengan baik sehingga ada guidance. Misalnya, oooh, ini ada rombongan ke Ngargoyoso, kita antarkan ke Ngargoyoso dengan baik,” kata mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Karanganyar tersebut.

Bupati juga meminta tulisan publikasi penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 kepada panitia agar nanti pihaknya bisa memasangnya di wilayah Karanganyar sebanyak-banyaknya. (humas/sb)

Related posts
Berita

Mumpung di Solo, Wisata Kuliner Selat Solo Perlu Dicoba

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 yang dihelat di Kota Solo memang sudah selesai, tapi tidak bagi pelancong yang sudah jauh-jauh…
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *