Berita

Panitia Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48 Siapkan Super App Muktamar

Iwan Setiawan Panitia Muktamar

Surakarta, Suara ‘AisyiyahPanitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 tengah mempersiapkan pembuatan super app Muktamar. Saat ini, tim teknologi informasi (TI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tengah melakukan identifikasi kebutuhan sistem dan konten dari super app Muktamar Muhammadyah dan ‘Aisyiyah tersebut.

Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar, Iwan Setiawan menerangkan, super app yang rencananya akan dibangun ini merupakan alat bantu bagi peserta dan penggembira untuk bisa mengakses informasi dan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.

“Pertama, bagi peserta, jadwal ada di situ, pengingat registrasi. Bagi penggembira ada peta-peta kuliner, wisata lengkap dengan diskon, dan lain-lain. Muktamar Muhammadiyah di Solo ini di-support penuh Wali Kota, sehingga kemungiknan ada banyak sekali kemudahan dan fasilitas. Nah, itu kita sampaikan di super app ini,” terang Iwan Setiawan.

Baca Juga: Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48 Siap Terima Kedatangan Peserta

Selain konten tentang kuliner dan tempat wisata, super app Muktamar ini juga berisi berita dan foto-foto pilihan. Mengenai perkembangan pembuatan super app ini, menurut dia, berdasarkan keterangan tim IT saat ini baru tahap pengembangan dan identifikasi kebutuhan sistem dan konten.

“Menurut teman-teman IT tadi baru pengembangan dan identifikasi kebutuhan karena tentu (kalau) sekarang membuat nanti ada perkembangan, itu yang tengah kami bicarakan. Kebutuhan itu termasuk sistem dan konten. Konten yang mengisi media, kita cuma nyiapin tools-nya,” terang Tim Asistensi Panitia Pusat ini.

Menurut Iwan, target penyelesaian pembuatan super app Muktamar pada akhir Oktober mendatang. Peserta Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah wajib meng-install aplikasi ini setelah melakukan registrasi ulang.

Iwan mengakui, pihaknya mendapat arahan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk mengembangkan super app bagi peserta maupun penggembira Muktamar. Iwan Setiawan menambahkan, nantinya super app Muktamar Muhammadyah dan ‘Aisyiyah ini dapat diunduh di Playstore dan OS. (humas/sb)

Related posts
Berita

Mumpung di Solo, Wisata Kuliner Selat Solo Perlu Dicoba

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 yang dihelat di Kota Solo memang sudah selesai, tapi tidak bagi pelancong yang sudah jauh-jauh…
Berita

Pidato Pertama Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dimulai dengan sapaan yang hangat dan bersahaja, Salmah Orbayinah mengucapkan di hadapan peserta muktamar, “Terima kasih yang sebesar-besarnya…
Berita

Resmi! Salmah Orbayinah Terpilih menjadi Ketua Umum PP Aisyiyah Periode 2022-2027

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *