Panti Asuhan Achmad Dahlan Surabaya Gelar Pelatihan Digital Marketing

Berita 3 Jul 2021 0 110x
Pelatihan Digital Marketing

Pelatihan Digital Marketing

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Laju perkembangan teknologi dalam satu dekade ini telah berkembang sangat pesat. Guna menumbuhkan minat dan motivasi berwirausaha, serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan santri, Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Achmad Dahlan menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing pada Jum’at (02/07).

Pelatihan tersebut rencananya akan rutin diadakan setiap hari jumat sore, yang diikuti para santri kelas SMP – SMA. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengikuti berbagai arus perubahan serta menyesuaikan dengan kehidupan baru di masa pandemi ini, termasuk mengenai peningkatan interaksi dengan media digital. Panti Asuhan Muhammadiyah Achmad Dahlan terus berusaha berinovasi dengan melatih dan mempersiapkan santri yang menguasai kemampuan di bidang tersebut.

Kaur Ekonomi dan Pemberdayaan Panti Achmad Dahlan M Nurwahid yang sekaligus sebagai pemateri menyampaikan apa dan bagaimana digital marketing tersebut. Di pertemuan yang pertama kali ini, Nurwahid memberikan tips bagaimana menggunakan blog sebagai media informasi yang penting dan bisa digunakan juga sebagai media promosi.

Baca Juga: Literasi Digital Tingkatkan Keberdayaan Ekonomi Perempuan

Blogspot merupakan salah satu contoh penyedia akun website gratis untuk melakukan sharing maupun posting dalam menyampaikan informasi yang ingin disampaikan,” ungkap Nurwahid.

“Kelebihan yang dimiliki blogspot membuat banyak orang lebih memilih menggunakannya sebagai media promosi dan informasi. Selain layanannya gratis, para pengguna juga tidak perlu memikirkan SEO dan bebas pembayaran hosting,” tambah Nurwahid.

Sementara itu, salah satu santri M Yusron sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Menurutnya, materi kegiatan Digital Marketing sangat bagus untuk mengisi waktu luang selama masa pandemi.

“Dengan belajar digital marketing, ketika lulus sekolah saya bisa berwirausaha serta tidak bingung lagi cara penjualannya, yakni melalui digital platform. Salah satunya melalui blog agar usaha semakin dikenal khalayak luas dan mampu meningkatkan omzet penjualan,” ujar Yusron. (Yuda/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *