Berita

Partisipasi PDA Jepara dalam Penilaian Lomba Penggerakan Baksos Bangga Kencana Tingkat Provinsi

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka mendukung Program Bangga Kencana, Dinas Perempuan dan Anak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengadakan Penilaian Penggerakan Bakti Sosial Aisyiyah Bangga Kencana pada Jumat (5/3), bertempat di Ruang Pertemuan RS PKU Aisyiyah Jl. Brigjen Katamso No.18 Panggang Jepara.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Tim dari Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, Yuli Arsiyanto dengan didampingi oleh anggota tim dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Faisa Mukti Septiyani, Desy Ambarwati, dan dr. Yuliana, serta Dr. Mardiyah dan Kun Yekti Asriyani dari Majelis Kesehatan PWA Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jepara, Inah Nuroniah menyampaikan bahwa penilaian kali ini merupakan evaluasi atas kinerja dinas bersama mitra Aisyiyah dalam melaksanakan Program Bangga Kencana.
Kemitraan yang sudah terjalin selama ini ke depan diharapkan semakin lebih baik lagi terutama di dalam perluasan jejaring dan optimalisasi pelayanan KB di Faskes yang menjadi milik persyarikatan Muhammadiyah dan juga Aisyiyah.

“Tujuan dari penilaian ini adalah untuk membangun komitmen pemerintah dan aisyiyah serta mitra kerja, meningkatkan peran mitra dalam program KB (Bangga Kencana), memberikan apresiasi, dan dukungan pelaksanaan baksos aisyiyah dan memilih yang terbaik dari 3 nominator pelaksana terbaik se Jawa Tengah,” ungkap Yuli Arsiyanto selaku Ketua Tim Penilai.

Dikarenakan saat ini Jepara sedang dikenakan aturan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro sampai dengan tanggal 8 Maret 2021 mendatang, maka penilaian akan diadakan secara virtual, dengan dipandu oleh sekretaris DP3AP2KB yang juga sebagai anggota Majelis Kesehatan PDA Jepara, Khumaidah.

”Untuk menghubungkan antara Tim penilai dengan 4 titik tempat kegiatan dan pelayanan KB  yaitu Tempat Praktek Dokter Mandiri dr. Nuril  Bangsri, Panti Asuhan Putri Jepara, RS PKU Muhammadiyah Mayong, dan POSYANDU Melati I Kelurahan Karang kebagusan,” ungkap Khumaidah.

Khumaidah juga menyampaikan bahwa hasil pelayanan KB selama bulan Bhakti Sosial Aisyiyah Bangga Kencana mulai Januari sampai dengan tanggal 5 Maret 2021 diperoleh sebanyak 1563 akseptor KB MKJP yang terdiri dari 1442 KB Implant, 100 KB IUD, 17 KB MOW dan 4  KB MOP.

Kontributor: Deny Atika

 

 

Related posts
Sejarah

Sekolah Bidan Aisjijah, Kontribusi Aisyiyah Lahirkan Tenaga Kesehatan Islam di Indonesia

Isu kesehatan sudah menjadi perhatian ‘Aisyiyah sejak awal. Pada 1930, misalnya, di tengah kongres Muhammadiyah ke-19 di Minangkabau, ‘Aisyiyah mengadakan Kongres Bayi…
Tokoh

Siti Aisyah dalam Riwayat Kepemimpinan Aisyiyah

Oleh: Muarif “…bukan Muhammadijah jang menghadjatkan kepada kita, tetapi kitalah jang menghadjatkan akan hidup suburnja Muhammadijah…” (Siti Aisyah). Pesan Siti Aisyah, salah…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.