PAUD Terpadu Aisyiyah Mardi Putra Bantul Selenggarakan Lomba Peringatan Hari Guru 2021

Berita 8 Nov 2021 1 135x

PAUD Terpadu AisyiyahBantul, Suara ‘Aisyiyah – PAUD Terpadu Aisyiyah Mardi Putra Bantul mengadakan kegiatan lomba membuat Alat Permainan Edukatif (APE) dari barang bekas, lomba media pembelajaran menggunakan PPT, dan lomba bercerita dengan alat. Kegiatan ini ditujukan untuk guru dan pengasuh di PAUD Terpadu Aisyiyah Mardi Putra Bantul yang terdiri atas TK, KB, dan TPA.

Kegiatan perlombaan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Guru Tahun 2021. Tujuan dari penyelenggaraa lomba-lomba tersebut adalah menggali bakat dalam karya dan sebagai media pembelajaran untuk mengembangkan aspek perkembangan anak.

Lomba pembuatan APE dari barang bekas sudah dilaksanakan pada Jumat (5/11) di teras kelas PAUD Terpadu Aisyiyah Mardi Putra. Para peserta mengikuti dengan bersemangat dan antusias. Mereka telah mempersiapkan bahan dan peralatan sebelumnya, sehingga pembuatan APE dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Dalam kegiatan tersebut, panitia penyelenggara mendatangkan dua juri dari Majelis Dikdasmen PDA Bantul, di antaranya Partini dan Almaratus Salbiyah. Setelah waktu pembuatan APE habis, para juri segera menilai dan akhirnya ditetapkan lima kejuaraan.

Selanjutnya, lomba media pembelajaran menggunakan PPT dan lomba bercerita dengan alat tidak dilaksanakan secara tatap muka langsung. Akan tetapi, teknis pelaksanaannya dengan cara mengirimkan karya paling lambat tanggal 20 November 2021.

Kejuaraan diambil juara 1 sampai 5 untuk setiap kategori. Para juara akan mendapatkan trofi, piagam, dan bingkisan yang akan dibagikan saat upacara HUT PGRI tanggal 25 November 2021.

Nunuk Yudaningsih selaku kepala PAUD Aisyiyah Mardi Putra Bantul mengharapkan dengan lomba ini akan muncul karya-karya dari guru yang murah tapi sangat bermanfaat bagi pembelajaran. Apalagi bisa mengembangkan enam aspek terhadap perkembangan anak serta menggali potensi guru. (Mai La)

One thought on “PAUD Terpadu Aisyiyah Mardi Putra Bantul Selenggarakan Lomba Peringatan Hari Guru 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *