PAY Putri Aisyiyah Kabupaten Magelang Tanda Tangani MoA dengan UM Magelang

Berita 1 Okt 2021 0 59x

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (30/9), bertempat di Hotel Atria Kota Magelang, telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendididkan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. MoA itu merupakan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui kerja sama kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim tahun 2020 lalu dalam rangka menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan.

Bertindak mewakili Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak adalah Djauharotun yang merupakan Ketua PAY Puteri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang. Sementara yang bertindak atas nama UM Magelang adalah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Muhammad Japar.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Pada kesempatan ini, hadir dan memberikan sambutan pejabat Rektor UM Magelang Lilik Andriyani. Dalam sambutannya ia mengatakan, “tujuan dari penandatanganan MoU dan MoA ini di antaranya adalah untuk memperkuat kerja sama antar para pihak yang saling menguntungkan dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui kegiatan proyek kemanusiaan”.

“Harapan kami, MKBM ini berdampak lebih untuk peningkatan kompetensi mahasiswa serta mengoptimalkan dan menselaraskan mahasiswa untuk bekerja di masyarakat. Jadi, mahasiswa tidak hanya belajar di kelas, tetapi bisa mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus,” lanjut Lilik.

Selain PAY Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang, penandatangan MoU dan MoA juga dilakukan dengan institusi lain, di antaranya Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), SMP Muhammadiyah Mungkid, SMP Muhammadiyah Tempuran, dan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Muntilan. (Bu Tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *