PC IPM Keling-Jepara Gelar Pelatihan Kader Taruna Melati 1

Berita 18 Sep 2021 0 101x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Keling gelar upacara pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 di kompleks Masjid An-Nuur, Tunahan Keling, Jepara, pada Jumat 17 September 2021M/10 Safar 1443 H, pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Ketua PCM Keling Masykur, Ketua PCA Keling Kusmini beserta Sekretaris 2 Kusnitah, Ketua PCNA Keling Zakiyah Noor beserta Sekretaris Titik Indriyani, Koordinator Perkaderan PCM Keling Tugi, Ketua PRM Tunahan Hartoyo, PRA Tunahan Linjayanti, dan PD IPM Jepara Ongky Widodo.

Upacara pembukaan ini dipandu oleh Cantika Tri Lestari Nugraini dan Ahmad Thoriq. Ketua PCM Keling Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta kegiatan PKTM 1 ini adalah orang-orang yang beruntung karena akan mendapatkan banyak ilmu, terutama seputar perkaderan.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Peserta yang mengikuti PKTM 1 ini adalah pelajar SMA/SMK dan SMP/MTs sederajar se-Kecamatan Keling, dengan maksimal usia 19 tahun. Kegiatan ini berlangsung hari Jumat-Ahad tanggal 17-19 September 2021 yang bertempat di komples Masjid An-Nuur Tunahan.

“Tujuan diadakan pelatihan PKTM 1 adalah memberikan pelatihan kepemimpinan kepada pelajar masa kini, menumbuhkan sikap tanggung jawab, dan disiplin diri terhadap organisasi, mencetak kader yang cekatan dalam ikatan, dan dapat mengawal organisasi yang adaptif terhadap zaman, serta mencetak kader ikatan yang memiliki adap dan moral yang baik,” tambah Masykur. (Kusnitah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *