PCA Kalinyamatan Adakan Baksos Menjelang Ramadhan

Berita 7 Apr 2021 0 47x
Berita Aisyiyah

Baksos PCA Kalinyamatan

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah ke 107 H/104 M, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kalinyamatan mengadakan bakti sosial berupa pemberian bekal jelang Ramadhan dan pengajian rutin Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se-Kalinyamatan. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid At-Taqwa, Jl. Kromodiwiryo, RT 18, RW 03, Purwogondo, Kalinyamatan, Jepara pada Selasa 6/04/2021 M atau bertepatan dengan 23 Sya’ban 1442 H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PCM Kalinyamatan, segenap PCA, PCNA, PCPM, guru TK ABA seKalinyamatan dan TK At-Taqwa Kriyan, Kalinyamatan, serta tamu undangan dan warga ‘Aisyiyah sekitar. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua PCA Kalinyamatan Hj. Nurun Nisa’, Ketua PCM H. Anhari, serta perwakilan dari PDA Hj. Mulyani.

Dalam sambutannya, Hj. Nurun Nisa mengatakan, ”’Aisyiyah Cabang Kalinyamatan setiap tahun selalu mengadakan baksos dengan memberikan paket sembako. Untuk tahun ini alhamdulillah dapat memberikan 250 paket bekal Ramadhan, tidak hanya kepada warga ‘Aisyiyah yang kurang mampu/beruntung, tetapi juga diberikan kepada warga di luar organisasi ‘Aisyiyah atau masyarakat kurang mampu di sekitar Kalinyamatan, serta kepada guru TK ABA yang merupakan amal usaha milik ‘Aisyiyah Kalinyamatan,” sambutnya.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian PRA purwogondo, dan sekitarnya, serta ibu-ibu ‘Aisyiyah yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua PCM Kalinyamatan H. Anhari dalam sambutannya mengatakan, “diucapkan terimakasih kepada ibu-ibu ‘Aisyiyah yang telah berjuang dan eksis untuk berjuang di organisasi ‘Aisyiyah serta mendukung penuh kegiatan yang dilakukan. ‘Aisyiyah lahir sejak 19 Mei 1917 M bertepatan dengan 27 Rajab 1335 H. Satu abad lebih bukan merupakan waktu yang pendek untuk sebuah perjuangan,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bekal Ramadhan secara simbolis oleh perwakilan dari PDA Jepara Hj. Mulyani, serta penyerahan tali asih dari PCA Kalinyamatan kepada ibu Mufarikhah yang telah purna tugas dari  TK ABA 03 Banyuputih. (Nurul Hidayah/sb)

Leave a Reply