Berita

PCA Kotagede Lakukan Kunjungan ke PCA Mojotengah Wonosobo

PCA Kotagede x PCA Mojotengah

Wonosobo, Suara ‘AisyiyahDalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan sesama warga ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede pada Sabtu (22/10) melakukan kunjungan ke PCA Mojotengah, Wonosobo. Kunjungan ini sebagai bentuk kunjungan balasan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan belajar dari kesuksesan PCA Mojotengah Wonosobo.

Kunjungan awal dari PCA Mojotengan dilakukan pada Juni lalu. Dengan kunjungan tersebut, maka PCA Kotagede kemudian melakukan kunjungan balasan dengan membawa satu rombongan yang terdiri dari Pimpinan Harian, Ketua, serta anggota majelis dan lembaga.

Sesampainya di PCA Mojotengan, rombongan dari Kotagede diterima oleh PCA dan PCM Mojotengan di Madrasah Ibtidaiyah milik PCM Mojotengan. Dalam penerimaan tamu dari Kotagede, Ketua PCA Mojotengan, Marfuah menyampaikan terima kasih telah melakukan kunjungan balik.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa PCA-PCM Mojotengah mempunyai beberapa amal usaha pendidikan, yakni 3 (tiga) TK ABA dan 1 (satu) MI Kalibeber. “Inilah tantangan dari Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Mojotengah, sehingga partisipasi dari pengurus dan anggota sangat diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga: PDA Jepara Turut Aktif Suarakan Keamanan Pangan

Ketua PCA Kotagede, Muftiyah Hidayati menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Menurut dia, informasi yang disampaikan Marfuah membuka mata bahwa tantangan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah memang kompleks.

“Dari berbagai informasi tersebut ternyata begitu kompleksnya tantangan yang dihadapi PCM-PCA Mojotengah dan menjadikan semangat ber-Muhammadiyah dan ber-‘Aisyiyah semakin kuat untuk terus ber-fastabiqul khairat. Dan ini menjadikan PCA Kotagede semakin tergugah untuk terus melakukan perubahan-perubahan dan belajar dari Mojotengah yang sangat kompleks permasalahannya tetapi sangat tinggi partisipasinya untuk terus menegakkan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” kata Hidayati.

Dalam kesempatan itu juga didendangkan lagu Mars Muktamar ke-48 yang dibawakan oleh ibu-ibu muda PCA Mojotengah serta mengubah lirik lagu “Ojo Dibanding-bandingke” dengan lirik bernuansa ke’Aisyiyahan yang salah satu baitnya diganti dengan ‘Aisyiyah. (umi hidayati/sb)

Related posts
Berita

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kotagede Mengadakan Workshop tentang Sampah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah   (PCA) Kotagede pada hari Ahad, (31/3) bertempat di aula PCA mengadakan workshop tentang persampahan. Kegiatan…
Berita

Majelis PAUD Dasar & Menengah PCA Kotagede Mengadakan Pesantren untuk Pengurus Guru & Karyawan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Majelis PAUD Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kotagede pada bulan Ramadan, bulan yang  penuh berkah mengadakan Pesantren…
Berita

PCM dan PCA Kotagede Punya Nahkoda Baru

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) serta Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCM) Kotagede dikukuhkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *