PCA Muara Kelingi Berikan Paket Sembako ke Dhuafa dan Anak Yatim

Berita 7 Des 2021 1 55x

Musi Rawas, Suara ‘Aisyiyah – Senin (5/12), Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Muara Kelingi melakukan aksi kemanusiaan dengan membagi paket sembako ke dhuafa dan anak yatim. Paket sembako bersumber dana dari para donatur tetap Lazismu dan ditambahkan zakat, infak, dan sodakoh (ZIS) dari siswa TK Aisyiyah 21 Muara Kelingi, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Para pimpinan ‘Aisyiyah, Lazismu, dan Pemuda Muhammadiyah Muara Kelingi terjun langsung membagikan bantuan sembako ke warga yang berhak menerima di lingkungan Kecamatan Muara Kelingi. Sekertaris Lazismu Muara Kelingi Rochanudin mengatakan, “kegiatan kemanusiaan dilakukan oleh Lazismu setiap bulan, dan kali ini hadir sebagai donatur baru, yaitu ZIS dari siswa TK ‘Aisyiyah, yang mana TK Aisyiyah 21 mempunyai program penanaman jiwa al-Maun kepada siswa sejak dini”.

Baca Juga: Lazismu Ditetapkan sebagai Fundraising Kemanusiaan Terbaik 2021

Ia melanjutkan, pihak Lazismu terus akan mendukung program-program yang diadakan oleh persyarikatan Muhammadiyah beserta ortomnya. Pada waktu bersamaan, Lazismu sebagai lembaga berbasis kemanusiaan akan terus melakukan sosialisasi bagi para warga yang berminat menyalurkan ZIS mereka melalui Lazismu.

Di kesempatan yang sama, PCA Muara Kelingi Iin Meiyanti  menjelaskan bahwa ‘Aisyiyah Muara Kelingi akan terus mengembangkan pergerakan dakwah melalui TK Aisyiyah dengan program yang dapat menggerakkan hati umat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk ZIS, salah satunya dengan melakukan pertemuan rutin bulanan kepada para wali siswa TK Aisyiyah. “Semoga ke depanya pergerakan kemanusiaan ini semakin dipermudah,” ujarnya. (Meiyanti)

One thought on “PCA Muara Kelingi Berikan Paket Sembako ke Dhuafa dan Anak Yatim”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *