PCA Pekalongan Barat Dirikan Dapur Umum Tanggap Banjir

Berita 14 Feb 2021 0 52x
Tanggap Banjir

Tanggap Banjir

Beberapa waktu terakhir, intensitas hujan yang tinggi dan berkepanjangan mengakibatkan adanya beberapa titik banjir di daerah Pekalongan. Menyikapi keadaan tersebut, Jajaran Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Pekalongan Barat sigap mendirikan Posko Dapur Umum.

Posko Dapur Umum didirikan sejak tanggal 17 Januari 2021. Menurut Eka Wahyuningsih selaku Sekretaris PCA Pekalongan Barat sekaligus Ketua Koordinator Posko Dapur Umum, bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus, makanan ringan, pakaian layak pakai, dan obat-obatan.

Sampai saat ini (13/2), terhitung sudah 2.100 nasi bungkus dibagikan. Jumlah tersebut dibagikan ke berbagai titik posko, seperti di Posko Pengungsi Kampung Baru, Pasir Sari, Sambirejo, Jeruk Sari, Masjid Al-Karomah Tirto, dan beberapa titik Posko lainnya.

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Pekalongan sendiri terdiri dari 4 (empat) cabang, yakni PCA Pekalongan Barat, Timur, Utara, dan Selatan. Menurut keterangan Wahyuningsih, daerah yang paling terdampak parah adalah daerah Barat dan Utara. (SB)

Leave a Reply