Berita

PCA Sewon Utara Gelar Lomba Pidato Guru TK ABA dan Cerdas Cermat Agama

Gebyar Muktamar 48 PCA Sewon Utara

Bantul, Suara ‘AisyiyahDalam rangkaian Syiar Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menyelenggarakan Lomba Pidato Guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfhal (ABA) dan Lomba Cerdas Cermat Agama (CCA)  antar Pimpinan Ranting ‘Aisyyah (PRA) se-Sewon Utara.

Tema lomba pidato adalah “Peran ‘Aisyiyah sebagai Perempuan Berkemajuan di Era Digital”. Peserta lomba pidato dari TK ABA Krapyak Wetan, TK ABA Saman, TK ABA Randubelang,TK ABA Wojo, dan TK ABA Pandeyan. Sedangkan peserta lomba CCA antar ranting berasal dari PRA Bangunharjo 1, Bangunharjo 2, Bangunharjo 3, Panggungharjo 1, Panggungharjo 2, dan Panggungharjo 3.

Materi Lomba CCA meliputi: Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah; Pedoman Hidup Islami Warga Muhammdiyah (PHIWM); Pengetahuan Agama Secara Umum; dan Seputar Muktamar. Kegiatan ini berlangsung pada Ahad (25/9) di Joglo Seng Rumah Ridwan Hasyim, Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Acara dibuka oleh Ketua PCA Sewon Utara, Sumarni. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan ghirah dalam mensukseskan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48. “Sekaligus bisa memberikan manfaat untuk kaderisasi. Dan tentunya juga merupakan kegiatan yang gembira dan menggembirakan,” kata dia.

Baca Juga: Walikota Surakarta Dukung Penuh Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48

Hasil kejuaraan Lomba Pidato Guru TK ABA se-Sewon Utara adalah sebagai berikut:  Juara I TK ABA Pandean dengan total nilai 89; Juara II TK ABA Randubelang dengan total nilai 85,3; Juara III TK ABA Krapyak dengan total nilai 84; Juara Harapan I TK ABA Saman dengan total nilai  80, dan; Juara Harapan II TK ABA Wojo dengan total nilai 78,3.

Sementara hasil kejuaraan Lomba CCA antar PRA se-Sewon Utara adalah sebagai berikut: Juara I  Regu B – PRA Bangunharjo 2  dengan total nilai 525; Juara II Regu C – PRA Bangunharjo 3 dengan total nilai  419; Juara III Regu F – PRA Bangunharjo 1 dengan total nilai 342 . Juara Harapan I Regu D PRA – Panggungharjo 2 dengan total nilai 246; Juara Harapan II Regu  A – PRA Panggungharjo 1 dengan total nilai 216, dan; Juara Harapan III Regu E – PRA Panggungharjo 3 dengan total nilai 137.

Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), Kokam, dan Lazismu KL Sewon Utara. (Siti Djufroniah/sb)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Pengajian Dwi Ranting Putaran 5

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting Putaran kelima dengan melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA)…
Berita

Muhammadiyah Sewon Utara Gelar Puncak Semarak Muktamar 48

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Jalan Sehat dan Tabligh Akbar. Kegiatan…
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Lomba Terakhir dalam Rangkaian Syiar Muktamar 48

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar lomba terakhir dalam rangkaian Syiar Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48. Lomba yang digelar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *