Berita

PCA Sewon Utara Resmikan Gedung Baru TK ABA Pandean

Bantul, Suara ‘AisyiyahTK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) Pandean, Bangunharjo, Sewon, Bantul, meresmikan Gedung Baru. Peresmian dengan pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara Sumarni, dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Bantul Her Muryani.

Kegiatan ini berlangsung di kompleks gedung TK ABA Pandean, RT 03, Bangunharjo, Sewon, Bantul, pada Ahad (21/3). Dalam kegiatan ini juga digelar Pengajian Songsong Ramadhan 1443 H yang disampaikan oleh Saebani dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul.

Menurut Saebani, mendidik anak-anak TK lebih sulit dari pada mendidik anak-anak di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Ini merupakan tugas guru yang berat, karena menanamkan nilai-nilai dasar akhlak.  Tugas guru TK menjadi lebih berat, dengan gaji/pendapatan yang jauh dari cukup, jika tidak dilandasi rasa ikhas,” ujarnya.

Pembangunan gedung berlangsung kurang lebih 2 tahun. Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bangunharjo 2, Sewon Utara, Ahyan Chaerani menyampaikan, biaya pembangunan mencapai Rp583.110.000. Biaya tersebut berasal dari donatur dan didukung oleh Lazismu Sewon Utara.

Baca Juga: TK ABA: Solusi Kebutuhan Pendidikan Anak Usia Dini

Dana itu didapatkan dengan tiga cara:  donatur tetap bulanan, donatur tidak tetap, dan dana pinjaman lunak. Menurut Ahyan, sampai saat ini panitia masih punya utang sebesar Rp40.000.000, dan akan dilunasi oleh donatur yang telah siap melunasinya secara mengangsur selama 20 bulan. “InsyaAllah akan berakhir 15 bulan ke depan,” ujarnya menambahkan.

Dengan menempati gedung baru tersebut, ia berharap murid-murid akan lebih betah di sekolah serta lebih nyaman dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga bisa mewujudkan cita-cita orang tua murid dan  guru dalam mewujudkan tujuan pendidikan sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Hadir dalam acara ini Ketua PDA Bantul Her Muryani dan dan Sekretaris Noor Kadariyah; Ketua  dan Sekretaris PCA Sewon Utara Sumarni Purwaningsih, dan Sekretaris Siti Djufroniah; Ketua dan Sekretaris PCM Sewon Utara Aries Sukamto dan Kurniawan Indaryatna; Kepala Kantor Lazismu Sewon Utara; Ketua Majelis Dikdasmen PCA Sewon Utara Siti Najmi; Ketua dan Sekretaris PRM Bangunharjo 2 Ahyan Chaerani; Ketua dan Sekretris PRA Bangunharjo 2 Sumirah, Sri Rahayu; Kepala  dan Sekretaris  Desa Bangunharjo; Kepala Dusun Pandean; Kepala Sekolah TK ABA se-Sewon Utara, dan segenap tamu undangan. (Siti Djufroniah/sb)

Related posts
Pendidikan

Menumbuhkan Karakter Murid TK ABA di Abad Kedua Aisyiyah

Oleh: Masyitoh Chusnan Convention on the Rights of the Child menegaskan bahwa suatu bangsa akan menjadi bangsa yang besar jika mereka dapat…
Berita

PCA Sewon Utara Berikan Subsidi Kesejahteraan bagi Guru PAUD-TK ABA

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara memberikan subsisdi kesejahteraan bagi Guru PAUD, TK, dan Kelompok Bermain (KB) ‘Aisyiyah…
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Lomba Pidato Guru TK ABA dan Cerdas Cermat Agama

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangkaian Syiar Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menyelenggarakan Lomba Pidato Guru TK ‘Aisyiyah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.