PCA Tegal Barat Kompak Peringati Hari Menanam Pohon Nasional

Berita 12 Jan 2021 0 108x

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Memperingati hari Menanam Pohon Nasional Hari pada hari Minggu (10/1) PCA Tegal Barat mengadakan acara Menanam Pohon di wilayah Rusunawa Kota Tegal. Selain memperingati hari tersebut, PCA Tegal Barat bertujuan untuk sedikit berkontribusi dalam hal menghijaukan bumi kita menyelamatkan bumi ini.

Acara tersebut dibuka oleh ketua PCA Tegal Barat yakni Firdaus Siti Maryam. Sebelum acara penanaman pohon dimulai, salah satu bagian lain dari rangkaian acara penanaman pohon, yaitu senam bersama.

Dalam sambutannya Firadaus mengungkapkan bahwa alam adalah sahabat kita. Dari alam kita banyak belajar. Alam banyak memberikan manfaat kepada kita dengan catatan kita menjaga dan merawat dengan sentuhan kasih sayang.

“Menanam pohon memberikan efek positif bagi manusia, karena disamping fungsinya sebagai penahan air. Dimusim hujan ini juga merupakan langkah awal menjaga keseimbangan alam semesta dari kepunahan dan perubahan iklim global.  Untuk itu mari kita lestarikan alam kita dengan gerakan menanam pohon,” ungkap Firdaus.

Kontributor: Intan Mustikasari
Editor: Tami

Leave a Reply