PCIA Mesir Selenggarakan Kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Tengah Periode

Berita 15 Apr 2021 0 39x
Berita Aisyiyah

PCIA Mesir

Mesir, Suara ‘Aisyiyah – Jum’at (02/04/2021) Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Mesir mengadakan kegiatan laporan pertanggungjawaban tengah periode. Kegiatan yang berlangsung di Markaz Dakwah Muhammadiyah Mesir tersebut dihadiri sekitar 50 anggota.

Kegiatan tahunan ini selalu diadakan pada pertengahan masa jabatan, mengingat PCIM dan PCIA Mesir memiliki masa jabatan selama dua tahun dalam satu kali periode kepemimpinan. Muhammadiyah Mesir memiliki enam majelis struktural, yakni majelis keilmuan, majelis pendidikan kader, majelis hubungan luar negeri, majelis seni budaya dan olahraga, majelis tabligh, serta majelis pustaka dan informasi.

Sementara itu, ada enam majelis yang dimiliki oleh ‘Aisyiyah Mesir, yaitu majelis pendidikan kader, majelis keilmuan, majelis tabligh, majelis seni budaya dan olahraga, majelis hubungan luar negeri, dan lembaga pengelolaan TK ABA.

Turut hadir pula pada kesempatan kali itu, majelis tarjih PCIM Mesir yang beranggotakan para senior yang sedang menempuh pendidikan magister di Mesir. Seluruh ketua majelis kompak hadir dalam acara laporan pertanggung jawaban tengah periode tersebut, untuk menyampaikan beberapa program kerja majelis yang sudah telaksana, berikut kendala-kendalanya.

Ketua umum PCIA Mesir saudari Amastasya Dyazh Pratiwi juga menyampaikan hasil reshuffle beberapa anggota PCIA dalam acara tersebut. Amastasya berharap, reshuffle ini mampu membawa pengaruh yang lebih baik lagi untuk PCIA Mesir. Reshuffle tersebut juga berguna menempatkan kader-kader potensial PCIA di wadah dan posisi yang tepat.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam tersebut dilaksanakan dengan santai namun tetap serius. Acara ditutup dengan pendataan kegiatan per-majelis untuk dibuatkan kalender global kegiatan PCIM dan PCIA Mesir bulan April ini.

Kontributor: Rosti Hanifa Salsabila

Tinggalkan Balasan