Berita

PCM dan PCA Sempor Gelar Pengajian Rutin

Kebumen, Suara ‘AisyiyahPimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah melaksanakan Pengajian Rutin di Masjid Nauroh Awud Alhusaini Islamic Center, Sempor pada Ahad (20/3).

Dalam pengajian ini ditampilkan pula siswa-siswi TK ‘Aisyiyah Plus Jatinegara dengan hafalan hadits-hadits Nabi dan TK ‘Aisyiyah 9 Kalibeji menghafal surat-surat pendek.

Pengajian ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dakwah Muhammadiyah, baik dakwah bil hal maupun dakwah bil lisan. Pengajian diikuti oleh 1000-an jamaah.

Mengawali pengajian, Ketua PCM Sempor Eko Setyobudi menyampaikan keprihatinan atas bencana banjir yang melanda Kecamatan Ayah dan Rowokele. Ia lantas mengajak jamaah untuk bersyukur atas semua peristiwa alam yang terjadi.

Baca Juga: Pengajian: Wadah Gerakan Ilmu ‘Aisyiyah

Eko menyampaikan pula bahwa Muhammadiyah Sempor memiliki AUM Pendidikan berupa MI, SMP, SMK, serta memiliki pondok pesantren, dan sudah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi dengan mengirim alumni.

Dalam kesempatan ini, Noor Aliyah selaku Ketua PCA Sempor menyampaikan informasi kepada jamaah bahwa pengajian ‘Aisyiyah akan dimulai lagi pada Kamis pekan depan.

Sementara itu, Joko Purnomo yang bertindak selaku narasumber pengajian menyampaikan beberapa amalan di bulan Ramadhan. Amalan itu meliputi puasa Ramadhan, meningkatkan kebaikan dan menjadi agen kebaikan, serta bersedekah. (Yenny/sb)

Related posts
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…
Berita

Eratkan Hubungan, Pimpinan Muhammadiyah Undang Sekretaris PCNU Kota Langsa Isi Kajian

Langsa, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Langsa Ismail Fahmi Arrauf mengisi kajian malam kamis di Mushalla Al-Amanah…
Berita

Pengajian PWM Jawa Tengah: Dakwah Itu Memajukan dan Menggembirakan

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Senin (25/4), Pengajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah bersama Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menghadirkan pembicara Akhmad Arif…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.