Berita

PCM dan PCA Sewon Utara Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menyelenggarakan Pengukuhan Pimpinan Periode 2022- 2027 pada Jumat (4/8) yang bertempat di Balai Desa Panggungharjo, Jl.K.H Ali Maksum, Pelemsewu, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Acara ini merupakan tindak lanjut hasil Keputusan Musyawarah Cabang (Musycab) PCM dan PCA yang telah terselenggara pada 15 Juli 2023 di SD Muhammadiyah Karangkajen IV, Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Pengukuhan PCM diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan Pimpinan oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aris Samsugito, kemudian dikukuhkan oleh Ketua PDM Bantul, Arba Riksawan Qomaru. Dilanjutkan serah terima jabatan dari Ketua PCM Periode 2015-2022, Aries Sukamto kepada Ketua PCM terpilih Periode 2022-2027, Kurniawan Indaryatna. Kemudian Ketua PCM Sewon Utara Periode 2022-2027 mengukuhkan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) PCM Sewon Utara Periode 2022-2027, dengan membacakan SK Pengukuhan BPP.

Baca Juga: Songsong Musycab, PCA Sewon Utara Gelar Manasik Haji Anak

Acara dilanjutkan Pengukuhan Pimpinan PCA yang diawali dengan pembacaan SK Pengukuhan Pimpinan oleh Sekretaris Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA), Noor Kadariyah, kemudian dikukuhkan oleh Ketua-2 PDA Bantul Murniyati. Dilanjutkan serah terima jabatan dari ketua PCA Periode 2015 -2022, Sumarni kepada Ketua PCA Periode 2022-2027, Dwi Susilawati. Ketua PCA Sewon Utara Periode 2022-2027 mengukuhkan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) PCA, dengan SK Pengukuhan BPP yang dibacakan oleh Sekretaris PCA, Siti Djufroniah.

Setelah acara pengukuhan selesai, diteruskan pengajian oleh Arba Riksawan Qomaru. Dalam uraiannya, Arba mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah milik seluruh pihak. Di dalam Muhammadiyah tidak boleh mencari jabatan, tetapi jika diberi amanah tidak boleh menolak. Sewon Utara yang terletak di pinggir kota memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa menjadi bagian dari Muhammadiyah yang akan membantu menggaungkan Risalah Islam Berkemajuan. “Islam Berkemajuan adalah upaya mencapai kejayaan Islam. Ciri–cirinya antara lain, berlandaskan pada tauhid, bersumber pada al-Quran dan As-Sunnah, menghidupkan ijtihad dan tajdid, mengembangkan dan menyebar luaskan wasathiyah, dan mewujudkan rahmat bagi seluruh alam”.

Acara Pengukuhan Pimpinan PCM dan PCA Sewon Utara bersamaan dengan Pengajian Suryo Chondro. Acara dihadiri oleh sekitar 500 orang yang terdiri dari jamaah Pengajian Suryo Chondro Putaran ke-68 juga peserta Pengukuhan Pimpinan dan BPP PCM PCA Sewon Utara. Pengajian ini merupakan pengajian rutin setiap Jumat Pahing, yang dikelola Muhammadiyah dan digelar di Aula Bale Desa Panggungharjo. (Djufroniah/sa)

Related posts
Berita

Pengukuhan PRA Kadipaten Wetan & Ngasem Perkuat Komitmen Ber-Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pada Jumat (23/2) Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Kadipaten Wetan dan Ngasem, Kraton Kota Yogyakarta mengukuhkan kelengkapan Pimpinan Badan…
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Pengajian Dwi Ranting Putaran Ke-10

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting Putaran Ke-10. Pengajian ini melibatkan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah…
Berita

PCNA Turi Gelar Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan untuk Periode 2022-2026

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Turi menggelar pengukuhan struktur kepemimpinan yang baru  di Gedung Dakwah Muhammadiyah Turi pada…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *