Berita

PCM Ilir Timur 1 Gelar Baitul Arqam dan Persiapan Ramadhan 1443 H

Palembang, Suara ‘Aisyiyah Bulan Ramadhan 1443 H hanya tinggal hitungan hari, bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah dan beramal saleh. Berkenaan dengan itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ilir Timur 1 Palembang menggelar Baitul Arqam sekaligus persiapan Ramadhan 1443 H.

Kegiatan digelar selama 2 hari 1 malam pada hari Rabu-Kamis (30-31/3) diikuti oleh 250 peserta guru dan karyawan dari MI Muhammadiyah Sei Baung, SD Muhammadiyah 5, SD Muhammadiyah 6, SD Muhammadiyah 14, SMP Muhammadiyah 2, SMP Muhammaidyah 4, dan SMP Muhammadiyah 10 Palembang.

Ketua PCM Ilir Timur 1 Palembang M. Nawawi mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan karyawan yang unggul, Islami, dan tangguh. “Bagi peserta yang memiliki kegiatan dari awal sampai akhir akan mendapatkan hadiah bingkisan dan sembako, jadi harus semangat mengikuti acara ini,” kata Nawawi, Rabu (30/3).

Baca Juga: Sembilan Prinsip Kaderisasi Digital

Lanjut Nawawi, momentum Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 menjadi hikmah sehingga setiap orang dapat lebih dekat lagi dengan anggota keluarganya.

Di akhir sambutannya Nawawi berharap agar melalui Baitul Arqam ini guru dan karyawan semakin kompak dan bekerja sama untuk memajukan Amal Usaha Muhammadiyah. “Bapak-ibu guru mari tetap bersatu memajukan sekolahnya, sehingga menjadi sekolah yang terbaik di Kota Palembang,” harapnya.

Adapun materi kegiatan adalah tentang ibadah dan taharah, motivasi keislaman, kemuhammadiyahan, qiyamul lail, kajian ayat, dan olahraga. (m.a.s/sb)

Related posts
Berita

PCM Ilir Timur 1 Palembang Adakan Safari Ramadhan

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ilir Timur 1 Palembang menjadi tuan rumah Safari Ramadhan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)…
Berita

PWA Sumsel Gelar Baitul Arqam untuk Guru dan Karyawan

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Guna meningkatkan kualitas kader guru ‘Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Selatan menggelar perkaderan Baitul Arqam di SMA…
Berita

AMM Kota Bengawan Gelar Baitul Arqam

Bengawan, Suara ‘Aisyiyah – Sebanyak 24 calon kader Nasyiatul ‘Aisyiyah dan 10 calon kader Pemuda Muhammadiyah mengikuti acara Rihlah Ukhuwah yang diinisiasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.