Berita

PCM Ilir Timur 1 Palembang Adakan Safari Ramadhan

Palembang, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ilir Timur 1 Palembang menjadi tuan rumah Safari Ramadhan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang pada Selasa (5/4) di Masjid Jami Muhammadiyah, Balayudha, Palembang. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan peserta dari unsur Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Masjid, Amal Usaha Muhammadiyah, Majelis, Lembaga, dan Organisasi Otonom.

Ketua PCM Ilir Timur 1 M. Nawawi dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan 1443 H, warga Muhammadiyah diimbau untuk memakmurkan masjid-masjid, khususnya di lingkup Muhammadiyah sebagai bentuk menggebirakan dakwah persyarikatan.

“Jika masjid sepi, maka Ramadhan inilah momentum agar menjadi ramai, maka Muhammadiyah hendaknya mengajak seluruh pimpinan warga, kader, simpatisan, guru, dan karyawan untuk salat berjamaah di masjid,” terangnya.

Lebih lanjut, Nawawi juga menyarankan agar saat ada yang terkena musibah, warga Muhammadiyah harus kompak untuk saling membantu dan mendatangi rumahnya. “Misalnya ada warga yang meninggal, itu sudah menjadi kewajiban warga Muhammadiyah untuk mengurus dan membiayai dari prosesi pemandian, salat jenazah, hingga penguburan,” imbuhnya.

Kegiatan Safari Ramadhan selain dapat mempererat silaturahim, juga diharapkan untuk melakukan proses pembinaan, evaluasi, dan sinergisitas program kerja.

Baca Juga: Selama Bulan Ramadhan, Lazismu DIY Buka Layanan Konsultasi Zakat 24 Jam

Ketua PDM Kota Palembang Musthofa mengatakan bahwa Safari Ramadhan akan dilaksanakan ke 11 Kecamatan / PCM selama bulan Ramadhan. “Alhamdulillah Ilir Timur 1 ini sudah PCM yang kedua, kemarin yang pertama di Kalidoni,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Musthofa juga mengingatkan warga Muhammadiyah di Kota Palembang agar menggerakkan kembali iuran wajib (infaq) anggota Muhammadiyah senilai 10rb/bulan.

Salah satu peserta dari PCM Ilir Timur 1 Palembang Rijalushalihin menyampaikan kesan dan pesannya agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut sehingga bisa membantu persoalan yang ada di cabang dan ranting. “Kami berharap agar PDM berperan aktif untuk memediasi dan mencarikan jalan keluar dari masalah yang dihadapi oleh cabang dan ranting,” harapnya. (mas/sb)

Related posts
Berita

PWM dan PWA Bengkulu Adakan Safari Ramadhan ke 9 PDM dan PDA

Bengkulu, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu pada Ramadhan tahun ini kembali melaksanakan Safari Ramadhan…
Berita

Perdana, PDM Kabupaten Tuban Gelar Safari Ramadhan di Dua Cabang

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Safari Ramadhan perdana di dua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), yaitu…
Berita

PCM Ilir Timur 1 Gelar Baitul Arqam dan Persiapan Ramadhan 1443 H

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Bulan Ramadhan 1443 H hanya tinggal hitungan hari, bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.