PCM Kalinyamatan Resmikan Toko Suryamart

Berita 3 Feb 2021 0 166x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalinyamatan menyelenggarakan pembukaan dan peresmian Toko Suryamart, pada hari Minggu (31/01). Peresmian tersebut dihadiri oleh Camat Kalinyamatan yang didampingi para muspika yakni Kapolsek, Koramil, PDM, PCM, PRM, PCPM, dan juga PCNA setempat.

Toko Suryamart Kalinyamatan berdiri atas kolaborasi bersama antara Muhammadiyah, Aisyiyah, Jamaah, dan juga JSM. Permodalan terdiri 51% milik Unsur Persyarikatan dan 49% milik warga jamaah. Selain itu, Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) yang selalu mendorong terbentuknya AUM ekonomi di setiap cabang.

K.H. Fahrurrozi selaku Ketua PDM Jepara menyampaikan bahwa untuk memberikan semangat dan dukungan terhadap toko Suryamart yang diprakarsai oleh PT. Surya Amanah Mulia, semua warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah diwajibkan untuk membeli apa yang sudah disediakan di dalam toko.

Turut hadir ibu-ibu ‘Aisyiyah untuk mengikuti acara tersebut, mengingat bahwa peran perempuan menjadi lini terdepan terhadap gerakan belanja milik persyarikatan, “Ibu rumah tangga adalah manager dalam sebuah keluarga yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari. Selain itu juga diharapkan turut aktif mempromosikan kepada lingkup ranting dan rukun warga untuk mengajak para tetangga untuk berbelanja di Suryamart,” jelas Fahrurrozi.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia

Tinggalkan Balasan