Berita

PCM Krembangan Surabaya Galang Donasi Kemanusiaan Korban Bencana

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya, melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayahnya berinisiatif menggalang donasi kemanusiaan secara simbolis dengan penyerahan ke pihak Lazismu kota Surabaya yang dilaksanakan di Gedung SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Selasa (26/01).

Sesuai edaran resmi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya yang kemudian ditindaklanjuti oleh PCM Krembangan mengenai penggalangan dana peduli bencana, donasi dikumpulkan dari masjid wilayah PCM Krembangan diantaranya: Masjid At-Taqwa, Masjid Al-Azhar, Masjid Al-Huda, Masjid Al-Islam, Masjid Al-Muttaqin, Masjid Al-Mukhlis dan Masjid Al-Qolam.

Dana tersebut berhasil dikumpulkan dari AUM maupun donatur yang lain, diantaranya: Rumah Pintar Matahari (RPM), Panti Asuhan KH Achmad Dahlan, Panti Asuhan Nyai Walidah, RB Al-Azhar, TK ABA 04, TK ABA 36, TK ABA 40, TK ABA 67, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Apotek Layza Farma, dan Farrel.

Ketua Majelis Tabligh PCM Krembangan Adi Sulasono menyatakan bahwa donasi yang sudah dikumpulkan merupakan sebuah bentuk rasa empati kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, dan longsor.

“Penggalangan dana kami mulai sejak hari Jum’at dari tujuh masjid dan sejumlah AUM di wilayah PCM Krembangan sampai hari Senin kemarin telah terkumpul sebanyak Rp 25.195.000 yang kami serahkan kepada pihak Lazismu kota Surabaya Selasa pagi hari ini,” ungkap Adi Sulasono.

Sementara itu perwakilan dari Lazismu kota Surabaya, Beti Firdaus menyampaikan rasa terima kasih nya atas bantuan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam dari pihak PCM Krembangan.

“Donasi ini akan kami kumpulkan ke Lazismu daerah kota Surabaya yang selanjutnya akan kami serahkan kepada Lazismu wilayah Jawa Timur dan diteruskan ke Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah”, terang Beti Firdaus yang merupakan administrasi Lazismu kota Surabaya.

Kontributor: Yuda

Related posts
Berita

Majelis Tabligh PDA Demak Selenggarakan Trauma Healing

Demak, Suara ‘Aisyiyah – Banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah disebut yang terparah dalam 30 tahun terakhir lantaran magnitudenya jauh lebih luas…
Berita

PDM dan PDA Semarang Adakan Pengobatan Gratis di Lokasi Pasca Bencana Genuk Semarang

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Hari Ahad, (17/3) lalu PDM dan PDA mengadakan pengobatan gratis di Genuk, Kota Semarang. Genuk merupakan kecamatan yang…
Berita

Aisyiyah Jepara Peduli Korban Banjir, Salurkan Bantuan Melalui Poskor Dapur Umum MDMC Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Jepara ambil langkah gerak cepat menuju penggalangan dana guna membantu saudara yang terdampak banjir…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *