PCM-PCA Sukomanunggal Gelar Kajian Bulanan Pencerah dan Berbagi Paket Sembako

Berita 30 Agu 2021 0 95x

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di masa pandemi yang berkepanjangan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sukomanunggal, Surabaya kerja sama dengan SD Muhammadiyah 29 Surabaya menggelar Kajian Bulanan Pencerah yang diasuh oleh Moch. Lutfi dan Berbagi Paket Sembako bagi jamaah subuh di masjid dan musala wilayah PCM Sukomanunggal, Surabaya bertempat di Masjid Al-Fattah SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Ahad malam (29/08).

Ketua PCM Sukomanunggal Surabaya, Jahja Sholahudin mengatakan kajian pencerah yang diselenggarakan adalah bagaimana kita bisa mencerahkan masyarakat terhadap permasalahan yang ada. Menurutnya, agama memberikan solusi bagi masyarakat, salah satunya adalah dalam bentuk saling berbagi. Berbagi menjadi hal yang penting untuk dilakukan, apalagi di masa pandemi yang berkepanjangan seperti saat ini, di mana banyak masyarakat yang terdampak.

“Ada 100 paket sembako terdiri dari 6 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula senilai Rp100.000 yang dibagikan ke warga jamaah Masjid Al-Fattah Simokalangan, Masjid Al-Falah Simokalangan, Masjid Al-Huda Simomulyo Baru, Masjid At-Taqwa Simorejo, Masjid Al-Amin Simorejo Sari, Masjid Al-Hikmah Tanjungsari, dan Musala Fastabiqul Khoirot Simojawar,” ungkap Jahja.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Hal senada juga disampaikan ketua PCA Sukomanunggal Surabaya, Dini Widjajanti, bahwa dengan sedikit bantuan ini, mudah-mudahan warga yang pernah terpapar sakit bisa kembali menjalankan salat subuh berjamaah di masjid. Ia berharap bagi orang yang terpapar agar ekonominya bisa membaik.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan paket sembako, Boniran, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PCM-PCA Sukomanunggal, yakni berbagi sembako terhadap warga jamaahnya. Di masa pandemi seperti ini, sudah pasti banyak orang yang terdampak, terutama sektor perekonomiannya, sehingga bantuan sembako dirasa sangat pas untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Alhamdulillah, saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan berupa paket sembako yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat,” harap Boniran. (Yuda Panuluh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *