PD Aisyiyah Kabupaten Serang Tanda Tangani MoU dengan Perseroda Agrobisnis

Berita 9 Okt 2021 0 61x

Serang, Suara ‘Aisyiyah – Gedung Negara (Pendopo Lama), Majelis Ekonomi Pengurus Daerah ‘Aisyiyah  (PDA) Kabupaten Serang menjalin kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan PT Agro Bisnis Banten Mandiri (ABM), Jumat (8/10). ABM merupakan Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) milik Provinsi Banten yang beralamat di Jl. Brigjen KH. Syam’un, No 1, Kota Serang, Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan ABM, Kepala Divisi dan Marketing TB. Muzzammil Matin HK, dan Sales Officer General Trade Hadi Maulana Nugraha, Ketua PDA Kabupaten Seranhg Rohayati, Sekretaris Uus Ustriawaty, dan dua perwakilan Majelis Ekonomi Nurhidayah dan Sri Hartati.

PT ABM bergerak dalam Agrobisnis dengan 3 core bisnis, yakni: 1) farm development; 2) rice milling plant; 3) agro-hub dan logistik. PT ini membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dalam usaha-usaha produktif yang memberdayakan dan mensejahterakan. Perusahaan ini mengemban amanat untuk “Mewujudkan Banten Berdaulat Pangan 2025”.

Sejalan dengan itu, PDA Kab. Serang bermaksud hendak meningkatkan kapasitas penguatan ekonomi  demi keberlangsungan organisasi agar senantiasa dapat berjalan. Penandatanganan MoU ini dikhususkan dalam konteks pengadaan barang kebutuhan masyarakat (sembako) dengan menjadi Mitra (distributor). Hal ini dilakukan sebagai pengejawantahan dari Visi dan Misi PDA Kab. Serang, yaitu “Terwujudnya ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang maju, mandiri, dan bermartabat menuju masyarakat yang sehat, sejahtera, dan berakhlak mulia  yang mampu berkontribusi, berkolaborasi, dan dapat mempengaruhi perbaikan pelayanan publik di Daerah”.

Baca Juga: Gandeng ME PDM Demak, Lazismu Gelar Program Peduli Peternak

Pertemuan yang berlangsung satu jam tersebut berjalan dengan lancar karena kedua belah pihak saling menyepakati poin-poin dalam MoU. Matin menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pengurus PDA Kab. Serang yang sudah datang untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama lebih lanjut.

“Saya sangat berterima kasih kepada para ibu-ibu yang siap saling dukung untuk memasarkan produk-produk perusahaan daerah untuk masyarakat Banten, khususnya Kab. Serang. Dengan ini dapat meningkatkan ekonomi melalui pemberdayaan organisasi perempuan,” imbuh Matin.

Ia pun menambahkan jika pihaknya siap dan menerima produk UMKM dari masyarakat untuk bisa dipasarkan di PT ABM.

Harapan baik juga diutarakan perwakilan PDA dengan adanya kerja sama ini. “Saya mengharapkan adanya kerja sama ini agar perusahaan bisa fleksibel dalam aturan, namun tetap bermusyawarah dalam memutuskan permasalahan,” ujar Rohayati.

Ia pun berpesan agar PDA Kab. Serang bisa dibimbing dan didampingi dalam hal pemasaran sehingga seluruh Pengurus Cabang Aisyiyah (PCA), khususnya lembaga amal usaha, akan digerakkan ekonominya melalui belanja produk mitra.

Uus selaku Sekretaris PDA menguatkan, “semoga antara perusahaan dan OMS dapat saling bersinergi, saling dukung demi terwujudnya masyarakat madani yang sejahtera”.

Kabar gembira disampaikan pihak PT ABM, melihat kesungguhan para ibu-ibu pengurus PDA Kab. Serang, “PT ABM siap memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha baik anggota ‘Aisyiyah maupun masyarakat yang mau belajar kewirausahaan”. (DEP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *