PD Aisyiyah Ponorogo Gelar Sosialisasi Pendampingan Izin Edar dan Sertifikasi bagi IKM Ponorogo

Berita 29 Sep 2021 0 56x

Ponorogo, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai organisasi keagamaan, ‘Aisyiyah tentu sangat peduli dengan keberadaan produk-produk halal, termasuk makanan dan minuman yang kita konsumsi. Untuk itu, pada Senin, (27/9) Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Ponorogo bekerja sama dengan Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Ponorogo mengadakan “Sosialisasi Pendampingan Izin Edar dan Sertifikat Halal” yang bertempat di Kantor PDA Ponorogo.

Kegiatan diikuti oleh kurang-lebih 30 peserta yang melibatkan perwakilan dari masing-masing PCA, terutama yang mempunyai usaha kecil menengah. Dalam kegiatan ini, PDA Ponorogo menghadirkan 2 (dua) narasumber dari Forum IKM Ponorogo, yaitu Arif Noor Wibisono dan Sunarto.

Baca Juga: Dyah Suminar: Pengusaha Tidak Boleh “Alergi” pada Perubahan Zaman

Dalam sambutannya, Titi Listyorini selaku Ketua PDA Ponorogo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), khususnya warga ‘Asiyiyah mulai dari tingkat Ranting, Cabang, sampai dengan Daerah untuk menuju produk-produk yang halal. Sebagai langkah awal, para pelaku usaha ini akan didampingi untuk membuat Nomer Izin Berusaha (NIB), peningkatan kualitas produk, cara packing yang bagus, dan juga untuk mendapatkan sertifikat halal untuk produknya.

Titi juga berharap nantinya dengan sudah mendapatkan NIB dan sertifikat halal produk, kepercayaan masyarakat untuk mengkonsumsi produk-produk tersebut akan meningkat. Dengan demikian, secara tidak langsung hal ini juga akan bisa meningkatkan ekonomi keluarga, terutama di masa pandemi saat ini.

Ke depannya, ia berharap warga ‘Aisyiyah yang memiliki usaha bisa bergabung ke dalam Forum IKM ataupun Ikatan Saudagar Muhammadiyah, sehingga bisa memperluas jejaring pemasaran produk. Selain itu, ke depan PDA Ponorogo akan membuka toko oleh-oleh ‘Aisyiyah yang akan menampung produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh warga ‘Aisyiyah –tentunya yang sudah bersertifkat halal–, yang bertempat di sebelah Kantor Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Ponorogo, Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 58, Ponorogo. (wiwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *