Berita

PDA Banyumas Gelar Rapat Periodik Luring Perdana

Banyumas, Suara ‘AisyiyahPimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Banyumas untuk pertama kalinya pasca pandemi menggelar secara luring Rapat Periodik pada Ahad (27/3). Rapat ini bertempat di SD IT Muhammadiyah, Rawalo, Banyumas.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan harian, ketua majelis dan lembaga, serta perwakilan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Banyumas yang berjumlah 28. Masing-masing PCA diwakili oleh 2 (dua) orang, yaitu ketua dan sekretaris. Kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rawalo. Pertemuan ini dilakukan dengan suasana santai tanpa mengurangi substansi pembahasan.

Acara diawali dengan sambutan dari Umi Rosdiyati, Ketua PCA Rawalo. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa segala aktivitas menjadi benar-benar terbatas sejak adanya pandemi Covid-19. “Alhamdulilah pada hari ini kita bisa melaksanakan rapat periodik. Semoga rapat ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah, sambutan, dan laporan dari masing-masing majelis dan lembaga. Tausiyah yang disampaikan oleh Subagyo dari PCM Rawalo menerangkan tentang tanda-tanda orang bertakwa.

Baca Juga: Haedar Nashir: Jadikan Ramadhan Sebagai Momen Hijrah Spiritual dan Intelektual

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan setelah tausiyah, Ketua Umum PDA Banyumas Zakiyah mengucapkan terima kasih kepada PCA Rawalo. Ia mengatakan, rapat periodik kali ini akan membahas tentang informasi muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah, persiapan menyambut Ramadhan, dan kegiatan ‘Aisyiyah pasca pandemi.

Pada acara penyampaian laporan, tujuh majelis dan tiga lembaga yang ada di lingkungan PDA Banyumas melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan sesuai dengan program kerja masing-masing. Penyampaian laporan dilakukan oleh para ketua yang mengkoordinir majelis dan lembaga tersebut.

Di akhir rapat, ditambahkan informasi tentang beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti  kepanduan Hizbul Wathan (HW), pemutihan Surat Keputusan (SK) PAUD ‘Aisyiyah se-Kabupaten Banyumas di Aula Abu Dardiri Kantor PDM Banyumas, serta sosialisasi kesejahteraan guru non-PNS dan non-sertifikasi oleh LazisMu Banyumas. (Rhani/Mintarti/sb)

Related posts
Berita

PDA Banyumas Gelar Santunan Anak Yatim

Banyumas, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (6/2), bertempat di Balai Aisyiyah, Jalan Masjid Gang 2 No. 1 Purwokerto telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Rutin…
Berita

Majelis Dikdasmen PDA Banyumas Sukses Selenggarakan Seleksi Kepala PAUD Aisyiyah Berprestasi 2022

Banyumas, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Banyumas sukses menyelenggarakan seleksi Kepala Pendidikan Anak Usia…
Berita

LLHPB PDA Banyumas Ikuti Kegiatan Integrasi Frekuensi Radio Kebencanaan Kabupaten Banyumas

Banyumas, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Banyumas yang diwakili oleh Sukowati (Ketua LLHPB…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.