PDA Blitar Launching Program Penanaman Pohon dan Sayur Sistem Pola Asuh

Berita 9 Nov 2021 3 77x

Blitar, Suara ‘Aisyiyah – Program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh resmi di-launcuing oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Blitar, Ahad (7/11). Program tersebut merupakan bentuk kepedulian ‘Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) dan Lazismu terhadap kerusakan lingkungan.

Acara terdebut dihadiri 100 anggota PDA Blitar, Ketua PDM Blitar, Pengurus LLHPB Aisyiyah Wilayah Jawa Timur, dan Ketua Majelis Ekonomi PWA Jawa Timur.

“Bertepatan dengan momen Milad Muhammadiyah ke-109, launching penanaman pohon anggur dan sayur dengan sistem pola asuh untuk kepentingan keluarga serta launching Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Blitar,” tutur Ketua LLHPB Blitar, Elya Muschabiati.

Baca Juga: PDA Tuban Gelar Rapat Kolaboratif Jelang Pelaksanaan Program Penanaman Pohon

Kata Elya yang saat ini menjabat juga sebagai Ketua Majelis Hukum dan HAM PDA Blitar, telah diserahkan  bibit anggur kepada warga Aisyiyah disertai edukasi dan pendampingan oleh Mitra Anggur agar mencapai hasil yang maksimal sesuai harapan dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Agar warga bisa merawat lingkungan dari polusi yang dapat merusak tanah dan udara. Menyadarkan mereka agar terus bergerak membenahi ekosistem lingkungan hidup di sekitar kita,” kata dia

Adapun lahan yang digunakan untuk menanam anggur sebelumnya merupakan kandang ayam yang tidak dioptimalkan dengan baik.

PDA Kabupaten Blitar juga memanfaatkan momen itu untuk menjajakan dagangan. “Kebetulan saat ini Majelis Ekonomi punya usaha baru, membuka kedai Minuman Coklat sebagai reseller dari salah satu merk produk coklat. Alhamdulillah penjualannya juga laris manis,” ucap Elya.

Pada momen yang istimewa itu, PDA Blitar mendapatkan suntikan dana dari Ketua PDM Blitar Hidayaturohman sebesar 30 juta rupiah. (Iwan Abdul Ghani)

3 thoughts on “PDA Blitar Launching Program Penanaman Pohon dan Sayur Sistem Pola Asuh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *