PDA Jepara Salurkan Dana Kebencanaan melalui Lazismu

Berita 17 Feb 2021 1 80x
Aisyiyah Peduli

Aisyiyah Peduli

Bencana masih terus melanda beberapa daerah di Indonesia. Menyikapi kondisi itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah  (PDA)  Jepara, melalui Aisyiyah Peduli yang dikelola oleh Majelis  Kesejahteraan Sosial (MKS),  bergerak menghimpun dana kebencanaan dari warga ‘Aisyiyah se-daerah Jepara yang total terdiri dari 15 cabang.

Senin (15/2/2021) selepas salat dzuhur berjamaah, PDA Jepara mendatangi kantor Lazismu yang terletak di kompleks Masjid Taqwa, Jepara. Hadir dalam penyaluran dana tersebut Ketua PDM Jepara K.H. Fahrurrozi, didampingi Ketua Lazismu Nur Kholis. Sementara dari pihak yang menyerahkan bantuan ada Ketua PDA Jepara Sugiarti, Wakil Ketua PDA Koordinator Bidang LLHPB Deny Ana I’tikafia, Sekretaris Endang Suryowati, Dian Ariningsih dari MKS, Nur Aini Mahmudah Himawati, serta Sri Sulistyaningsih.

Dalam pertemuan tersebut, Sugiarti menyampaikan, “dana yang diserahkan ini silakan dikelola oleh Lazismu dengan peruntukan sebagai bantuan pasca bencana, khususnya di Dorang, juga daerah lainnya yang terdampak banjir serta bencana lainnya”.

Adapun total dana kebencanaan yang dikumpulkan PDA Jepara sejumlah Rp38.980.000,-.

Menanggapi niat baik itu, Nur Kholis menyatakan terima kasih atas apresiasi warga ‘Aisyiyah. “Terimakasih atas apresiasi ibu ‘Aisyiyah yang peduli dengan kebencanaan. Melalui Kantor Layanan (KL) ‘Aisyiyah yang telah terbentuk beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah menimbulkan semangat ibu-ibu ‘Aisyiyah untuk peduli terhadap sesama yang sedang membutuhkan,” sambutnya.

Fahrurozi selaku Ketua PDM Jepara berpesan, “dana kebencanaan yang telah terkumpul di Lazismu, tetap disalurkan kepada yang berhak, karena memang akad awal adalah sebagai bantuan dalam kebencanaan”. (Deny Ana I’tikafia/SB)

One thought on “PDA Jepara Salurkan Dana Kebencanaan melalui Lazismu”

Tinggalkan Balasan