Berita

PDA Jepara Turut Aktif Suarakan Keamanan Pangan

PDA Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah‘Aisyiyah Jepara berpartisipasi aktif dalam kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi dan  Edukasi) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Jepara tentang keamanan pangan bagi masyarakat Jepara pada Selasa (18/10). Kegiatan ini bertempat di Hotel d’Seaseon Bandengan, Jepara.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali saat membuka acara, Dinas Kesehatan sengaja menghadirkan 3 organisasi perempuan, yaitu TP PKK, Muslimat, dan ‘Aisyiyah. “Rencana tindak lanjut ke depan, ilmu bermanfaat dapat diserap ibu-ibu, minimal di dalam keluarganya, terlebih pada organisasi masing-masing hingga masyarakat luas,” harapnya.

Baca Juga: Memanfaatkan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan

Ketua 1 PCA Tahunan, Liscorini menyampaikan terima kasih atas ilmu yang diberikan dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan, ada 20 pimpinan ‘Aisyiyah yang hadir dalam kegiatan ini yang terdiri dari PCA Tahunan, guru TK, TPQ PAUD, Madin Ranting Tahunan, dan Ranting Kecapi.

Materi yang disampaikan tiga narasumber, kata dia, sangat terkait satu sama lainnya. Menyoroti isu stunting yang disinggung Muh Ali, lanjutnya, salah satu penyebab stunting adalah perkawinan usia dini. “Sehingga perlu dikupas tuntas mengenai pengertian stunting, penyebab, dan pencegahannya,” tutur Liscorini.

Selain isu stunting, kegiatan ini juga diisi dengan materi keamanan pangan dan penggunaan obat tradisional. (Deny Ana I’tikafia/sb)

Related posts
Berita

PDA Jepara Tambah Satu Amal Usaha Aisyiyah di Bidang Pendidikan

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Amal Usaha ‘Aisyiyah (AUA) Jepara bertambah setelah pada Rabu (3/8) di Desa Kedungsari Mulyo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara…
Berita

PDA Jepara Hadiri Bimtek Keamanan Pangan Dinkes Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Jepara menghadiri Bimbingan Teknis Dinas Kesehatan (Bimtek Dinkes) Jepara di Hotel D’Season Bandengan, Jepara…
Berita

PDA Jepara Pamerkan Miemu di Pameran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-143, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara menyelenggarakan pameran dengan tema ”Digdaya Perempuan…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *