Berita

PDA Kabupaten Magelang Gelar Pengajian Ramadan

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang, pada Selasa (12/3) digelar Pengajian Ramadan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang.

Sekitar 250 orang dari unsur Pimpinan Harian dan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) PDA Kab Magelang dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se Kabupaten Magelang hadir dalam kegiatan ini.

Selain pengajian Ramadan juga digelar mini bazar yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga ‘Aisyiyah dan Balai Sakinah ‘Aisyiyah (BSA).

“Pengajian ramadhan merupakan program tahunan PDA Kab Magelang yang bisa di tindak lanjuti di tingkat cabang masing.-masing” jelas Genduk Ermawati selaku Sekretaris PDA dalam sambutannya.

“Penyegaran dan penguatan Pimpinan dan BPP juga perlu dilakukan di tingkat cabang, untuk memberi ghiroh atau semangat berorganisasi, serta dalam melaksanakan program yang sudah dicanangkan lima tahun ke depan.” lanjutnya

Selain itu di bulan ramadan PDA juga mengikuti Taraweh Keliling Muhammadiyah (Tarkim) yang diadakan oleh PDM sepekan sekali ke tiap-tiap cabang.
Sedang program yang terdekat lainnya yang sudah diagendakan adalah Wisata Dakwah pada tanggal 12 Mei 2024 di Kab Kebumen.
Agenda lainnya adalah Milad Aisyiyah yang akan di laksanakan di bulan Mei 2024 bersamaan dengan kegiatan Catur Wulan PDA.

Baca Juga: Waktu yang Paling Utama untuk Mengerjakan Salat Tarawih

Pada pengajian Ramadan tahun ini kajian oleh Muh Zuhron Arofi, MPKSDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang juga dosen Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Inti dari tausiyah  Zuhron diantaranya, kita harus bersyukur dan bahagia karena bisa bertemu bulan ramadhan karena pahala amalan kita sangat melimpah. Puasa juga harus bisa mengubah mindset agar bisa menjadi lebih baik lagi amalan ibadahnya di bulan ramadan.
Seseorang dikatakan sukses dalam ibadah yaitu yang dapat mendapat ampunan dari Allah.

Adapun ciri-ciri orang yang mendapat ampunan Allah adalah yang pertama dihadirkan dalam dirinya ketenangan menjalankan ibadah, tidak merasa menjadi beban. Yang kedua lebih cinta ibadah, tidak melakukan kemaksiatan yang sama dan yang terakhir puasanya memberikan dampak peningkatan ibadah pada hari-hari setelah puasa ramadhan berakhir. (/Tar)

Related posts
Berita

PCM Demak Selenggarakan Kajian Spesial Ramadan 1445 H

Demak, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Demak menyelenggarakan Kajian spesial Ramadan di Masjid Darussalam Jalan Kyai Jebat no 9 Demak,…
Berita

Ketua Umum PP Aisyiyah Hadir di Kuliah Subuh Ramadan Muhammadiyah Purworejo

Purworejo, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Salmah Orbayinah hadir di Purworejo sebagai Narasumber Pengajian Kuliah Subuh Ramadan 1445H…
Berita

Tebar Spirit al-Maun, PRA dan PRM Pondok Grogol Selenggarakan Pengajian Ramadan

Sukoharjo, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Pondok, Grogol, Sukoharjo melaksanakan pengajian rutin Ramadan bekerja sama dengan LazisMu Sukoharjo sekaligus agenda…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *