Berita

PDA Kabupaten Pekalongan Launching Pesantren Lansia Miftahul Jannah

Pekalongan, Suara ‘AisyiyahBertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan di Jalan Pahlawan Kajen, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan menggelar pengajian sekaligus launching pesantren lansia Miftahul Jannah. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Kesra Kabupaten Pekalongan Subagyo, PDA Kabupaten Pekalongan, Ketua PDM Kabupaten Pekalongan, PCA se-Kabupaten Pekalongan, Forkompimda Kabupaten Pekalongan, dan Forkompimcam Kajen, serta ortom Muhammadiyah Pekalongan dan tamu undangan.

Dalam laporan panitia, Sri Kusmaniyah menyampaikan bahwa acara dihadiri oleh lebih dari 300 tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan mengusung  tema  “Sukses Muktamar Ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama”, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkalain kegiatan Milad ‘Aisyiyah ke-105 yang jatuh pada tanggal 19 Mei sekaligus semarak Muktamar ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Surakarta.

Ketua PDA Kabupaten Pekalongan, Rumaniur menyampaikan bahwa acara ini juga dihadiri oleh peserta pesantren lansia Miftahul Jannah sejumlah 30 orang. “Syarat untuk menjadi peserta adalah usia minimal 58 tahun dan saat ini sudah hadir bersama kita 30 peserta pesantren lansia Miftahul Jannah Pimpinan Daerah Aisyiyah Pekalongan,” terangnya.

Baca Juga: Lansia Penyibak Asa

Ia berharap pesantren lansia ini akan mempunyai gedung khusus, sehingga kegaiatannya bisa kontinyu setiap hari. “Saat ini pesantren lansia belum memiliki gedung tetap. Harapan kami, ke depan pesantren ini akan memiliki gedung sendiri dan kegiatan yang kontinyu. Saat ini kami laksanakan kajian-kajian bagi lansia satu pekan sekali karena masih dalam masa pandemi. Peserta kami batasi 30,” imbuhnya ketika memberikan sambutan, Ahad (15/5).

Pesantren lansia Miftahul Jannah di-launching oleh Bupati Pekalongan yang pada kesempatan tersebut diwakilkan oleh kabag Kesra, Subagyo. Dalam sambutannya, ia menyampaikan salam dari Bupati Pekalogan yang tidak bisa hadir karena masih ada kegaitan di Jakarta dan ucapan terima kasih kepada PDA Pekalongan yang telah berperan serta dan berkolaborasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Dalam sektor pendidikan, ‘Aisyiyah sudah berperan dalam PAUD dan TK. Dalam hal kesehatan,  sudah ada Rumah Sakit Ibu dan Anak. Dan masih banyak kerja-kerja sosial lainnya, termasuk hari ini di-launching pesantren lansia sebagai peran sarta dalam dakwah. Kami sangat mengapresisasi hal ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara PDA Kabupaten Pekalongan dengan Lazismu dan RSIA. (adh/sb)

Related posts
Berita

Pesantren Lansia Husnul Khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal Rayakan Milad Ke-IV

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (31/12), Pesantren Lansia Husnul Khatimah ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal merayakan milad ke-IV. Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung…
Berita

Pesantren Lansia Miftahul Janah PDA Kabupaten Pekalongan Gelar MABIT

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Pesantren Lansia “Miftahul Jannah” di bawah bimbingan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Pekalongan…
Berita

MABIT Pesantren Lansia Miftahul Jannah PDA Kabupaten Pekalongan

Pekalongan, Suara ‘Aisyiyah – Santriwati Pesantren Lansia Miftahul Jannah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *