Berita

PDA Kabupaten Pekalongan Resmikan Rumah Dakwah Aisyiyah

RDA PDA Kabupaten Pekalongan

Pekalongan, Suara ‘AisyiyahBertepatan dengan usia ‘Aisyiyah yang ke-109 H, Ahad (12/2), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan meresmikan Rumah Dakwah ‘Aisyiyah (RDA) yang beralamat di Jalan Mandurorejo Kajen, Dukuh Tambor, Desa Nyamok, RT 013/RW 006, Kecamatan Kajen.

Peresmian RDA ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, PDM serta ortomnya, Lazismu, PCA se-Kabupaten Pekalongan, serta ibu-ibu peserta pesantren lansia. RDA ini bisa memuat peserta kegiatan sebanyak 150 orang.

Dalam sambutannya, Rumainur selaku Ketua PDA Kabupaten Pekalongan mengatakan bahwa kader harus diberi bekal untuk menghadapi tantangan. Bekal itu adalah pemahaman tentang pandangan keagamaan yang diselaraskan dengan Muhammadiyah, perubahan sosial, dan permasalahan kebangsaan.

“Untuk itu, mari kita ciptakan perempuan berkemajuan dalam tindak tanduk dalam bidang sosial dan politik ekonomi global,” kata dia.

Baca Juga: Mewujudkan Amal Usaha yang Unggul

Peresmian dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Anasrullah. Menurutnya, PDM sangat bangga dengan ibu-ibu ‘Aisyiyah yang bisa membeli rumah seharga 1,2 miliar.

Sebelumnya, berbagai macam kegiatan ‘Aisyiyah sering menggunakan Gedung Dakwah Muhammadiyah. Dengan punya RDA sendiri, kata Anasrullah, pimpinan ‘Aisyiyah tidak mencari tempat lain jika Gedung Dakwah Muhammadiyah digunakan oleh pimpinan Muhammadiyah. (Kusma/sb)

Related posts
Berita

Pesantren Lansia Miftahul Janah PDA Kabupaten Pekalongan Gelar MABIT

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Pesantren Lansia “Miftahul Jannah” di bawah bimbingan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Pekalongan…
Berita

PDA Kabupaten Pekalongan Launching Pesantren Lansia Miftahul Jannah

Pekalongan, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan di Jalan Pahlawan Kajen, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pekalongan menggelar…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *