Berita

PDA Kabupaten Sidrap Selenggarakan Musypimda III

Sidrap, Suara ‘AisyiyahPimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) III dengan mengangkat tema “Optimis Hadapi Covid-19 Menuju Sukses Muktamar ke-48, Musyawarah Wilayah ‘Aisyiyah ke-40 dan Musyawarah Daerah ‘Aisyiyah ke-14” di Aula Wisma Sejahtera ‘Aisyiyah, Kabupaten Sidrap, di Jalan Landaung Lt. Benteng Sidrap, Sabtu (19/3).

Pembukaan dihadiri langsung oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan, Ketua PDM Sidrap, PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Sidrap, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sidrap.

Ketua PDA Kabupaten Sidrap Aryani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas  terselenggaranya kegiatan Musypimda III ini. Meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini masih berjalan dengan lancar dan begitu khidmat.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini akan sedikit membahas terkait dengan gambaran Muktamar secara umum yang akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah pada November mendatang, sekaligus membahas  beberapa kegiatan yang diselenggarakan selama pandemi Covid-19.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan terkait dengan dinamika internal ‘Aisyiyah Kabupaten Sidrap, terutama kondisi Pimpinan yang hingga kini terbilang 75% keaktifan. Di Sidrap kami memiliki 9 (sembilan) PCA, namun hanya 5 (lima) di antaranya yang begitu aktif,” tambahnya.

Hingga kini, lanjutnya, PDA Sidrap rutin melaksanakan pengajian bulanan, mengefektifkan pembinaan rumah tangga, dan beberapa program lainnya.

Baca Juga: Lima Karakter Gerakan ‘Aisyiyah

Selain Musypimda, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru Muhammadiyah-‘Aisyiyah, khususnya di Kabupaten Sidrap. Ketua PDM Rohady Ramadhan turut hadir memberikan sambutan.

“Saya ucapkan selamat kepada Pimpinan yang akan menyelesaikan masa baktinya. Besar harapan saya agar bisa memberikan kesempatan kepada yang lainnya untuk mengurus organisasi kita ini, dan ke depan untuk tetap menjalin sinergitas dengan baik,” ucapnya.

PWA Sulawesi Selatan Lu’mu Taris juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PDA Sidrap. Ia mengatakan bahwa PDA Sidrap mendapat apresiasi karena sesuai dengan hasil rekapan PWA Sulawesi Selatan, aktivitas terbanyak dilaksanakan oleh PDA Kabupaten Sidrap.

“Luar biasa. Kita sangat mengapresiasi PDA Kabupaten Sidrap. Selain aktivitasnya yang aktif, juga ada dua Sekolah Tinggi atau Universitas yang dimiliki Muhammadiyah Sidrap,” tutupnya. (fatmawati/sb)

Related posts
Berita

Musypimda II ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta: Upaya Merealisasikan Islam Berkemajuan

Kota Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- Usai melaksanakan program periode 2015-2020,Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) II ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.