Berita

PDA Kota Yogyakarta Adakan Rihlah Syiar Muktamar Ke-48 ‘Aisyiyah

Surakarta, Suara ‘AisyiyahSabtu (5/3), Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta mengadakan Rihlah Syiar Muktamar di lokasi Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Peserta rihlah 20 orang. Mayoritas adalah anggota Majelis Tabligh PDA, perwakilan dari Pimpinan Harian, perwakilan dari  Majelis dan Lembaga (MKS, LK, LLHPB) serta perwakilan dari Majelis Tabligh PDM.

Rihlah bertujuan untuk turut merasakan spirit Muktamar ‘Asyiyah yang mengusung tema “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa”. Selain itu juga untuk memperkuat komitmen para penggiat ‘Aisyiyah agar semakin aktif dalam dakwah pencerahan Islam Berkemajuan, serta turut menyebarkan gelora dan semarak syiar Muktamar bagi warga persyarikatan maupun masyarakat pada umumnya.

Rencana rihlah sudah diagendakan di awal periode kepemimpinan oleh Majelis Tabligh PDA. Bahwa pada saat muktamar 2020, akan diadakan rihlah/studi banding ke PDA Unggulan di Jawa Timur. Sekaligus ke Surakarta menjadi penggembira saat muktamar digelar.

Karena pandemi, sebagaimana pelaksanaan Muktamar yang berubah waktu dan pelaksanaannya, agenda rihlah turut menyesuaikan situasi dan kondisi. Jumlah peserta dibatasi. Tujuan utama hanya ke Univertas Muhammadiyah Surakarta, tempat muktamar akan digelar.

Sesampainya di gedung Achmad Dahlan Edutorium UMS, peserta rihlah disambut oleh panitia muktamar dan perwakilan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) jawa Tengah. Dalam sambutannya mewakili panitia muktamar, Bambang Sukoco mengatakan bahwa seluruh panitia sudah siap memberikan yang terbaik, serta siap menyambut peserta muktamar bersama seluruh rangkaian acara yang mengiringinya.

Baca Juga: Mantapkan Persiapan Muktamar, Muhammadiyah Lakukan Audiensi dengan Walikota Solo

Menurutnya, pandemi tidak menyurutkan ghiroh panitia muktamar dan UMS untuk menyiapkan perhelatan akbar tersebut. “Karena muktamar sebagai forum tertinggi Muhammadiyah adalah marwah persyarikatan,” ujar Sukoco.

Justru, lanjutnya, pandemi mendorong semangat sigap dan tepat merespons perubahan, agar muktamar berjalan syiar, sukses, dan tetap mencerminkan komitmen Muhammadiyah memutus mata rantai penularan Covid-19. Sementara Umi Sa’adah yang memberikan sambutan mewakili PWA Jawa Tengah menyampaikan salam hangat serta kesiapan mensukseskan muktamar.

Ketua Majelis Tabligh PDA Kota Yogyakarta sekaligus ketua rombongan Mulyani Munir menyampaikan komitmen Majelis Tabligh PDA Kota Yogyakarta untuk turut serta menyemarakkan agenda muktamar dengan beberapa kegiatan yang mencerahkan, memberdayakan, sekaligus menggembirakan.

Acara dilanjutkan kunjungan ke Gedung Siti Walidah, yang disambut oleh Waston (Prodi S3 PAI UMS) bersama staff. Kunjungan ini diharapkan semakin menguatkan semangat para aktivis ‘Aisyiyah untuk tetap istikamah berkhidmat di Muhammadiyah dengan gerakan amal saleh yang berbasis pemikiran, sehingga kegiatan-kegiatan dapat bisa berjalan konstruktif dan sistematis dalam menemukan solusi problem kemasyarakatan.

Rihlah Syiar Muktamar ditutup dengan kunjungan ke Agrowisata Amanah. Tempat wisata sayur dan buah organik serta produk olahannya. Diharapkan akan menambah wawasan dan pengalaman dalam menguatkan Gerakan Lumbung Hidup ‘Aisyiyah (GLHA). (Saffana Intani/sb)

Related posts
Berita

Kajian Ramadhan PDA Kota Yogyakarta, Ikhtiar Meraih Lailatul Qadar

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta melaksanakan Pertemuan PCAK (Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kota Yogyakarta) pada Jumat (15/4) di…
Berita

Majelis Hukum dan HAM PDA Kota Yogyakarta Gelar Konsolidasi Syiar Muktamar

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Syi’ar Muktamar ‘Aisyiyah Ke-48 Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa…
Berita

Mubaligh-Mubalighat Kota Yogyakarta Silaturahim Songsong Ramadhan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (18/3), Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta mengadakan silaturahim songsong Ramadhan 1433 H secara virtual….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.