PDA Kubu Raya Sukses Selenggarakan Baitul Arqam

Berita 2 Nov 2021 0 85x

BA PDA Kubu RayaKubu Raya, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di SD Muhammadiyah Rasau, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kubu Raya menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqam yang dihadiri 50 peserta dari Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kubu Raya. Kegitan ini bertujuan untuk mencetak kader yang militan serta kader-kader yang tangguh yang berlandaskan al-Quran sehingga arah perjuangan dan pemahaman terhadap ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah dapat berjalan seiringan.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah setempat sehingga kegiatan ini mendapatkan kunjungan spesial dari Direktorat Jenderal Kementerian Agama RI, serta mendapatkan pemateri dari Kemenhukam Kanwil Kalbar. Ini adalah momen luar biasa yang dirasakan oleh para kader di daerah Kubu Raya, yang mana sangat sulit sekali dalam mengakses untuk pertemuan dengan para pejabat negara. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah dianggap sebagai organisasi yang luar biasa.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Karmini selaku Ketua PDA Kubu Raya berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencetak kader-kader yang istikamah dan lebih memahami ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah secara benar.

Baitul Arqam ini adalah salah satu bentuk dan tindakan dalam pembinaan kader yang dimiliki ‘Aisyiyah, di mana kader merupakan jantungnya organisasi, tempat pergerakan, dan dakwah nyata di masyarakat.  Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu-Ahad (30-31/10) ini mengusung tema “Memperkokoh Kader Berkemajuan Berdasarkan Al-Quran”. (ima/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *