PDA Kudus Lantik PCA Dawe dan Serahkan SK Pendirian PRA Cendono serta PRA Karangbener

Berita 21 Apr 2021 0 126x
Berita 'Aisyiyah

PDA Kudus Lantik PCA Dawe

Kudus, Suara ‘Aisyiyah- Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kudus yang diwakili oleh Khosifah selaku Ketua PDA Kudus pada hari Minggu (11/4) melantik Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Dawe periode 2015-2020 di Masjid At-Taqwa Desa Rejosari, Kudus.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru dapat menjaga amanah anggota ‘Aisyiyah di Kecamatan Dawe dan segera membuat program kerja yang sesuai dengan kondisi daerahya,” ungkap Khosifah. Pelantikan yang terselenggara ini merupakan tindak lanjut dari rapat formatur yang memilih dan memutuskan Istianah sebagai Ketua PCA Dawe Periode 2015-2020 dan Retno Dwi Kusumaningrum sebagai Sekretaris.

Pada kesempatan ini juga turut diserahkan SK Pendirian Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Cendono Kecamatan Dawe kepada Siti Maryatun sebagai Ketua PRA Cendono. Selain itu, PDA Kudus juga menetapkan bahawa PRA Cendono merupakan ranting binaan dari Program Qoryah Thoyyibah ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus.

“Qaryah Thayibah adalah suatu perkampungan atau desa di mana masyarakatnya menjalankan ajaran Islam secara kaffah baik dalam hablun minallah maupun hablun minannas dalam segala aspek kehidupannya yang meliputi bidang aqidah, akhlak, ibadah, dan mu’amalah duniawiyah,” jelas Khosifah.

Baca Juga

Tim Khusus Qaryah Thayyibah PDA Jepara Hadiri Lokakarya PWA Jateng

Melanjutkan kegiatan yang sama, PDA Kudus kemudian menuju Desa Karangbener untuk melaksanakan penyerahan SK pendirian PRA Karangbener kepada Kristiana selaku Ketua PRA Karangbener sebagai bentuk nyata dalam melaksanakan aturan yang terdapat dalam AD/ART organisasi dalam hal legalitas.

“Penyerahan SK Ranting ini diselenggarakan dalam kesederhanaan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Oleh karena itu,  untuk seluruh anggota ‘Aisyiyah ranting Karangbener agar dapat menjaga keharmonisan dan bekerjasama dalam menyukseskan program kerja organisasi,” ungkap Kristiana. (Suli/tami)

Tinggalkan Balasan