PDA Padang Panjang Gelar Baitul Arqam

Berita 17 Feb 2021 0 106x

Padang, Suara ‘Aisyiyah – Sebanyak 25 kader Aisyiyah dari daerah maupun cabang Padang panjang, Batipuah, dan X Koto mengikuti Baitul Arqam Aisyiyah. Kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan disetiap Pimpinan Daerah Aisyiyah diseluruh Indonesia pada hari Senin (15/2).

Menurut Rusmaida Nasution selaku ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah kegiatan ini merupakan momentum Aisyiyah untuk memberikan pemahaman terhadap para kader bahwa gerak langkah persyarikatan itu sudah seharusnya dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilllah, walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini semangat ibu-ibu Aisyiyah tidak melemah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap gerak langkah kita dalam berfastabiqul Khairat di Aisyiyah akan semakin kuat. Kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas kita sebagai kader yang mana didalamnya berorientasi kepada pembinaan ideologi (Al Islam-Kemuhammadiyahan),” jelasnya.

Selain itu, Rusmaida juga menekankan bahwa sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, Aisyiyah bertanggungjawab untuk mengembangkan serta mensosialisasikan ideologi Muhammadiyah dengan harapan terwujudnya masyarakat Islam yang sesuai dengan maksud dan tujuan Muhammadiyah itu sendiri.

Hadir sebagai pamateri, Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatra Barat yakni Endriyenti dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Panyalaian yakni Mirdas Ilyas.

Bertempat di Aula Panti Asuhan Aisyiyah Padangpanjang, Endriyenti menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini sangat penting dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat dari setiap pimpinan agar gerak juang dalam berorganisasi ini lebih tumbuh lagi, dan dapat menggali potensi potensi yang ada pada para kader dan juga pimpinan.

Dengan adanya Baitul Arqam ini diharapkan agar para kader dapat memahami hakikat beraisyiyah yang dikemas dalam bentuk pembekalan, pemantapan, serta peningkatan kualitas kader dan pimpinan Aisyiyah sehingga memiliki integritas, komitmen, ghirah, solidaritas, daya juang, serta profesional dalam menjalankan roda organisasi ini tutupnya.

Kontributor: RI

Tinggalkan Balasan