Berita

PDA Rembang Gelar Wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah

Rembang, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Rembang menggelar wisuda sebagai puncak rangkaian kegiatan Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA). Wisuda diselenggarakan pada Sabtu (5/2) bertempat di Aula BMT Bina Ummat Sejahtera Lasem, Rembang. Kegiatan ini diikuti oleh 25 wisudawati yang berasal dari 8 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Rembang. Para pengurus PDA juga turut hadir dalam wisuda ini.

SWA merupakan program Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah bekerja sama dengan MEK PDA Rembang. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak empat pertemuan setiap hari Sabtu, mulai 15 Januari hingga 5 Februari 2022.

Pada pertemuan pertama, kegiatan dilaksanakan secara daring dengan narasumber dari PWA Jawa Tengah. Materi yang diberikan meliputi: Membangun Mental dan Spiritual Kewirausahaan, Mind Mapping Kewirausahaan, serta Business Planning.

Pertemuan kedua masih berlangsung secara daring dengan materi Literasi Keuangan dan Network and Marketing. Selanjutnya, materi Ke-‘Aisyiyah-an serta Persiapan Visit ke Lokasi Magang yang disampaikan oleh PDA Rembang.

Pertemuan ketiga dilaksanakan secara luring berupa kegiatan pelatihan seni decoupage, yaitu seni menghias sebuah benda dengan cara menempelkan potongan-potongan kertas berwarna/bergambar pada permukaannya yang dipadukan dengan efek cat khusus, daun emas atau unsur-unsur dekoratif lainnya. Peserta diajarkan cara menghias topi anyaman dan talenan, serta menghitung harga jual produk.

Baca Juga: MEK PWA Jawa Tengah Mewisuda Peserta SWA 2 Kudus

Supriyanti mewakili Ketua PDA Rembang mengawali sambutan dengan menyampaikan Surat An-Nisa ayat 124. Ia mengungkapkan bahwa perempuan harus berkarya dan beramal salih, sebagai salah satu syarat untuk masuk surga.

Supriyanti juga berharap, setelah mendapat ilmu dan keterampilan selama mengikuti SWA, para wisudawati yang sebagian besar merupakan guru PAUD dan TK ABA tidak berhenti belajar. “Keterampilan yang diperoleh harus dikembangkan, dan dibuat forum untuk wirausaha sehingga dapat menghasilkan keuntungan,” ujarnya. (Muslikhah Fajriyati)

Related posts
Berita

Purnawidya SD Muhammadiyah 11 Surabaya Angkatan Ke-50, Ini Pesan Kepala Sekolah

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) menggelar Purnawidya angkatan ke-50 di AR Fakhruddin lantai 4 diikuti…
Berita

Perkuat Ekonomi Umat Melalui SWA Angkatan ke-4

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Wirausaha menjadi kunci utama dalam membangun ekonomi umat dan bangsa di era globalisasi yang penuh peluang dan tantangan…
Berita

Ketua LPP PWM Jateng Berikan Bekal 4 Tas untuk Santri pada Wisuda Perdana PP KH. Mas Mansur Brebes

Brebes, Suara ‘Aisyiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah KH Mas Mansur Wanasari Brebes mengelar Wisuda Perdana Santri di Auditorium UMUS Brebes, Ahad (19/5/2024)….

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *