Berita

PDA Tuban Tegaskan Warga Aisyiyah Harus Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi

Tuban, Suara ‘AisyiyahPerwakilan dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Tuban berbondong-bondong mendatangi Agro Wisata Kebun Blimbing yang terletak di Desa Tasekmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban untuk menghadiri resepsi Milad ke-105 ‘Aisyiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban, Ahad (3/7).

Ketua PDA Tuban, Neffi Mudholifati dalam sambutan menuturkan, sebelum resepsi milad diadakan, terlebih dahulu PDA Tuban mengadakan beberapa lomba. “Kita mengadakan lomba tahsin al-Quran dan tadabur al-Quran. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu sudah diadakan mulai dari tingkat cabang, sampai tingkat daerah,” tuturnya.

Dia berharap, lomba tersebut tidak sekadar diadakan untuk mencari juara, tetapi terus ditingkatkan, terutama tahsin al-Quran. Oleh karenanya, dia meminta kepada peserta yang mengikuti lomba untuk menjadi pelopor dalam kegiatan tahsin.

Dalam resepsi milad yang mengusung tema “Sukses Muktamar ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama” itu, Neffi mengatakan bahwa perempuan dalam mengusung peradaban tidak dapat melepaskan diri dari perkembangan teknologi. “Bagaimanapun, kita harus beradaptasi dengan teknologi. “‘Aisyiyah sebagai perempuan berkemajuan harus menerima perkembangan teknologi karena ini akan memberi kebaikan kepada kita,” kata Neffi.

Baca Juga: Milad Ke-105: Haedar Nashir Jabarkan Delapan Identitas Gerakan Aisyiyah

Di samping itu, Neffi juga meminta agar warga ‘Aisyiyah tidak terus terlarut dalam situasi Covid-19. ‘Aisyiyah, kata dia, harus terus bergerak mengembangkan potensi yang dimiliki demi kemaslahatan umat. Dia mendorong agar amal-amal usaha baik di bidang pendidikan maupun ekonomi terus digerakkan.

Dalam bidang ekonomi, misalnya, koperasi-koperasi ‘Aisyiyah dituntut untuk tidak serta merta menarik iuran dari anggotanya. Hal tersebut, menurut dia, akan memberatkan para anggota di tengah-tengah Covid-19.

Alhamdulillah. Salah satu koperasi ‘Aisyiyah yang berada di PCA Tambakboyo menjadi salah satu dari empat terbaik koperasi yang ada di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Neffi juga mengapresiasi PDA lainnya yang bekerja keras dalam mengembangkan koperasi di masa pandemi Covid-19, serta terus membumikan Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga ‘Aisyiyah (Getapak). (Iwan Abdul Gani/sb)

Related posts
Berita

Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, PDA Tuban Gelar Diklat Pimpinan Perempuan Berkemajuan

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – ‘Aisyiyah merupakan bagian dari masyarakat sipil di Indonesia yang telah terlibat aktif serta kreatif dalam pendidikan, terutama kaum…
Pendidikan

Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran

Oleh: Muhammad Ragil Kurniawan* Kemajuan teknologi selalu hadir dengan wajah ganda, membawa manfaat sekaligus mudarat. Kemajuan teknologi membawa dampak positif pada kerja…
Berita

Salmah Orbayinah: Risalah Perempuan Berkemajuan Itu Dokumen Ideologi Aisyiyah yang Inklusif

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (9/12), PP Muhammadiyah menggelar Pengajian Umum Muhammadiyah dengan tema “Energi Baru Pasca Muktamar”, Jumat (9/12). Pengajian itu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *