Berita

PDM Kota Palembang Gelar Upgrading Ibadah Mahdhah

Upgrading PDM Kota Palembang

Palembang, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang menggelar Upgrading Pimpinan Persyarikatan, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) di lingkup Kota Palembang pada Sabtu (13/8) di Wisma Atelit Jakabaring, Palembang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peningkatan Pengetahuan dan Pemahaman Ibadah Mahdhah” ini diikuti oleh 91 peserta, dari tanggal 13 hingga 14 Agustus 2022. Ketua Pelaksana, Budi Gondo mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran keibadahan agar makin sempurna dalam praktik kesehariannya.

Kegiatan diikuti oleh Ketua PCM se-Kota Palembang, Ketua Ortom se-kota Palembang, dan Kepala SMA/SMK/MA Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Kota Palembang. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya, dan pihak-pihak yang sudah membantu suksesnya acara ini,” pungkas Budi.

Baca Juga: Ta’awun, Ibadah Bernilai Jihad

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDM Kota Palembang, Mustofa menegaskan bahwa beribadah menurut sunnah adalah prinsip kesuksesan dunia dan akhirat. “Kita sebagai warga dan pimpinan mengikuti apa yang telah diputuskan dalam Tarjih Muhammadiyah,” tegasnya.

Lanjut Mustofa, evaluasi ibadah sangat perlu dilakukan dalam rangka melakukan perbaikan. Menurutnya, merupakan tindakan yang salah jika tidak ada yang menegur,  sehingga kesalahan tersebut akan terulang dan akan menjadi kebiasaaan.

“Semua pimpinan Muhammadiyah dan AUM yang hadir di sini semuanya akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat, maka gunakan kesempatan hidup di dunia ini untuk beribadah dan berdakwah di jalan-Nya,” kata dia.

Mustofa berpesan agar seluruh peserta mengikuti upgrading dengan niat belajar serta dengan rasa gembira dan semangat sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (aditya/sb)

Related posts
Sains dan Tekno

Abdul Mu’ti: Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai Sarana Penyempurna Ibadah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Ada banyak hikmah yang terkandung dalam setiap ibadah. Di antara hikmah itu ialah bagaimana ibadah dijelaskan dengan kaca…
Inspirasi

Ber-Aisyiyah, Saling Mengingatkan dalam Ibadah

Oleh: Sri Lestari Linawati* Maret 2020, kami baru saja usai menyelenggarakan Baitul Arqam Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ranting Banyuraden di Kaliurang. Setelah itu, pandemi Covid-19…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *