Berita

PDM Kuantan Singingi Turut Meriahkan Milad Ke-109 Muhammadiyah

Kuantan Singingi, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau melepas peserta pawai dari Pondok Pesantren KH. Ahmad Dahlan menuju Pendopo Bupati, dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke-109 dan Tabligh Akbar. Kegiatan ini dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

PWM Riau yang diwakili Hendri Sayuti dari Majelis Tabligh menyampaikan, “Daerah Kuantan Singingi merupakan pintu masuknya Muhammadiyah di wilayah Riau, mulanya organisasi Muhammadiyah ada di Provinsi Riau”.

Muhammadiyah, terang Sayuthi, merupakan organisasi yang jelas legalitasnya. Beberapa masjid yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi 80%-nya dipenuhi oleh kader Muhammadiyah.

Baca Juga: Refleksi Milad 109, Muhammadiyah Jateng Tegaskan Peran Muhammadiyah untuk Bangsa

Sementara itu, Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa Muhammadiyah merupakan ormas Islam yang patut dijadikan contoh oleh ormas lainnya, terutama di Kabupaten Kuantan Singing.

“Kami atas nama Pemerintahan mengucapkan Selamat Milad Muhammadiyah ke-109. Di usia yang sangat matang dan bahkan melintasi beberapa zaman; kolonial, orde lama, orde baru, orde reformasi, hingga kini,” kata Amby, Sabtu (20/11).

Kegiatan refleksi milad dimeriahkan dengan drumband serta pawai di pusat kota melibatkan seluruh ortom Muhammadiyah. Hadir dalam kegiatan ini Porkopimda, PWM Riau, PWA Riau, Lazismu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Singingi, tokoh dan sesepuh Muhammadiyah, pimpinan Ortom (PWPM, IPM, IMM, PDA, NA), serta lainnya. (Agusnaidi B/sb)

Related posts
Haji

Jalin Silaturahmi, PCIM Arab Saudi Gelar Temu Jemaah Haji Muhammadiyah

Jemaah haji diminta untuk menjaga diri baik jelang Armuzna maupun saat berlangsung puncak haji. Hal tersebut disampaikan oleh Anwar Abbas, Ketua PP…
Wawasan

Mengantisipasi Infiltrasi Salafi

Oleh: M. Husnaini* Pimpinan dan aktivis Muhammadiyah di banyak tempat kerap mengeluhkan fenomena masuknya Salafi ke lingkungan Muhammadiyah. Salafi memang diakui memiliki…
Berita

Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah Sikapi Pemilu 2024 dengan Arif dan Bijaksana

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah mengawali Pengajian Umum tahun 2024 dengan mengusung tema “Muhammadiyah dan Pemilu 2024”. Pengajian yang berlangsung secara…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *