Berita

PDM, PDA, dan AMM Surabaya Gelar Nobar Film Buya Hamka

Surabaya, Suara ‘AisyiyahPimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA), dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Surabaya menggelar Nonton Bareng (Nobar) film Buya Hamka di CGV Cinemas BG Junction Surabaya, Senin (8/5). Acara tersebut dikemas dengan tajuk “Cangkruk Syawalan.”

Hadir dalam kegiatan Nobar tersebut dari Lembaga Sensor Film Mukayat Al Amin, Ketua PDM Surabaya M. Ridlwan beserta jajarannya, Ketua PDPM Surabaya Achmad Rosyidi beserta jajarannya, Ketua PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Surabaya Adinda Purnama beserta jajarannya, dan Ketua PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Surabaya Abraham Adimukti beserta jajarannya, Ketua Pimda Tapak Suci Mahfud beserta jajarannya, Ketua Kwarda Hizbul Wathan Dikky Syadqomullah beserta jajarannya, Ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah M Yogik Septiawan beserta jajarannya, serta beberapa tamu undangan.

Kepada awak media, Ketua PDPM Surabaya Achmad Rosyidi mengatakan bahwa pasca hari Raya Idulfitri dan di bulan Syawal AMM dan Ortom Muhammadiyah kota Surabaya melaksanakan kegiatan bersama dengan konsep Cangkruk Syawalan.

“Cangkruk Syawalan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi pimpinan Ortom. Dengan silaturahmi akan memperbanyak rezeki, dan memperpanjang usia,” terangnya.

Rosyidi juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan support penuh dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, sehingga satu studio dibooking penuh untuk Nobar film Buya Hamka.

“Nobar Film Buya Hamka semakin semarak dengan pembagian doorprize, ada lima doorprize yang kita bagikan, dua dari PDM dan tiga dari AMM kota Surabaya. Alhamdulillah dari Tapak Suci, Hizbul Wathan, IPM, dan IMM yang mendapatkan doorprize tersebut,” paparnya.

Baca Juga: MPM PP Muhammadiyah Gelar Diskusi Publik dan Nonton Bersama Film “Undocumented”

Lanjut Rosyidi, setelah Nobar film Buya Hamka, AMM kota Surabaya dengan didukung oleh PDM dan PDA Surabaya, berencana melaksanakan Nobar film Buya Hamka volume kedua dan ketiga.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya Cangkruk Syawalan Nobar Film Buya Hamka akan semakin mempererat tali silaturahmi keluarga besar Muhamadiyah kota Surabaya, dan bersama-sama menyampaikan pesan dalam film Buya Hamka tersebut,” imbuhnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya M. Ridlwan juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada AMM kota Surabaya yang telah melaksanakan nobar Film Buya Hamka dan bisa menghadirkan 100 lebih warga Muhammadiyah.

“Film tersebut sudah selayaknya ditonton oleh seluruh warga Muhammadiyah karena menggambarkan bagaimana Buya Hamka dalam berdakwah dan juga bagaimana bangsa Indonesia bisa merdeka,” terangnya.

Ridlwan juga mengimbau untuk mencontoh keteladanan Buya Hamka dalam berdakwah secara tulus dan bersungguh-sungguh walaupun mendapatkan cemoohan bahkan dihujat sebagai penghianat, akan tetapi Buya Hamka tetap bersabar. Dengan kesabaran tersebut akhirnya membuahkan hasil, yaitu Muhamadiyah bisa dipandang perannya dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kami berharap seluruh warga Muhammadiyah baik cabang-cabang lain, sekolah-sekolah dan panti asuhan menonton film tersebut seperti apa yang sudah dilaksanakan oleh AMM kota Surabaya,” tukasnya.

Diakhir acara dilanjutkan pembagian doorprize untuk penonton yang beruntung. Hal ini menambah semarak Nobar film Buya Hamka yang dipandu oleh MC kondang AMM Surabaya Fitriyah. (Yuda/sa)

Related posts
Berita

Tanamkan Jiwa Sosial, PCIM Pakistan Aadakan Nobar Film “Titir” Karya PCPM Weleri

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan mengadakan nonton bareng Film “Titir” garapan dari PCPM Weleri pada Sabtu (19/11)….

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *