Berita

PDM Tegal Giatkan Pengajian Hari Bermuhammadiyah

Tegal, Suara ‘AisyiyahPimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal mengadakan pengajian Hari Bermuhammadiyah bertempat di SMK Muhammadiyah Kramat, Kabupaten Tegal. Pengajian yang berlangsung pada Ahad (13/2) ini diikuti ribuan warga Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Tri Jazuli selaku Wakil Ketua PDM Kabupaten Tegal mengajak untuk sinergi bersama dan meningkatkan semangat bermuhammadiyah melalui pengajian Hari Bermuhammadiyah.

Sementara itu, Achmad Shochibul Birri selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat mengatakan bahwa semangat bermuhammadiyah dapat dijadikan sebagai ladang dakwah. Ia mengajak segenap jamaah pengajian untuk bergerak bersama untuk kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Muhammadiyah Menyemai Damai

Pengajian ini menghadirkan Danusiri selaku Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Dalam tausiahnya, ia menerangkan bahwa seni dapat diidentikkan dengan budaya, sejauh budaya berlabuh pada keindahan landasan ekspresional seni-budaya.

Setiap warga persyarikatan, baik dalam menciptakan maupun menikmati seni budaya, selain tetap menimbulkan perasaan halus dan indah, harus menjadi instrumen dakwah amar ma’ruf nahi mungkar. “Membuka ruang publik untuk mengembangkan seni tradisi islami,” ujarnya (Hendra/sb)

Related posts
Berita

Alpha Amirrachman Apresiasi Perkembangan AUM Bidang Pendidikan PDM Tegal

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman kunjungi SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan Ponpes Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal. Ia…
Berita

Bendahara PDM Tegal Jelaskan Keutamaan Istighfar dalam Kehidupan

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Dalam menghadapi persoalan kehidupan, sering kali seseorang hanya mengandalkan kemampuan pikiran dan tidak memahami bahwa sebenarnya ada solusi…
Berita

Tetap Produktif dengan Memanfaatkan Waktu untuk Kebaikan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Agama Islam adalah agama yang sangat dinamis, agama yang senantiasa mengajarkan umatnya untuk terus bergerak, terus melakukan aktivitas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.