Peduli Dampak Corona, ‘Aisyiyah Solsel Salurkan 113 Paket Sembako

Berita 2 May 2020 0 155x

Solok Selatan, Suara ‘Aisyiyah- Peduli dampak Corona, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Solok Selatan menyalurkan 113 paket sembako untuk warga terdampak di tiga kecamatan Kabupaten Solok Selatan pada Sabtu, (2/5/2020)

“Kegiatan berbagi untuk kaum dhuafa dan fakir miskis ini sudah menjadi ageda rutin tahunan ‘Aisyiyah Solsel, terutama saat bulan Ramadan,” ungkap Nurhelmi Abbas didampingi Sekretaris, PDA Solsel, Enna Yoninda.

Kegiatan berbagi ini, rutin dilakukan dalam rangka mewujudkan rasa kebersamaan disaat bulan Ramadan dengan warga masyarakat yang tergolong miskin dan dhuafa yang ada di daerah ini.

Pembagian donasi paket ini diserahkan pada pengurus yang ada di masing-masing kecamatan, diawali di Kecamatan Sungai Pagu. Mengingat sedang diberlakukannya PSBB, pengantaran donasipun diantar langsung ke rumah-rumah warga.

“Kita langsung turun ke lapangan door to door sesuai anjuran pemerintah, terkait sosial dan physical distancing untuk memberikan bantuan sembako kepada warga miskin yang telah kita data sebelumnya,” tutur Nurhelmi Abbas.

Selain membagikan sembako ‘Aisyiyah juga memberikan arahan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menekankan untuk menjalankan physical distancing selama pandemi Covid-19.

Enna Yoninda menambahkan, sumber donasi 113 paket tersebut 23 paketnya berasal dari donasi pengurus dan sebanyak 90 paket lainnya berasal dari hamba Allah (penyumbang yang tidak mau disebutkan jati dirinya).

Pembagian donasi itu sendiri, sesuai dengan data calon penerima yang pendataannya dilakukan oleh pengurus di tiap masing-masing kecamatan sebelum bulan puasa lalu.

“Artinya bantuan ini diusahakan pengadaannya oleh pengurus dengan cara mencari para donatur, agar tersedianya paket sesuai dengan jumlah kebutuhan para penerima dari kelompok kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di tiga kecamatan tersebut,” tutup Enna Yoninda. (RI)

Leave a Reply