Peduli Kesejahteraan Anggota ‘Aisyiyah, Dosen UMY Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Berita 5 Mei 2021 0 67x
Pengabdian Masyarakat Dosen UMY

Pengabdian Masyarakat Dosen UMY

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY) mempunyai kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan anggota ‘Aisyiyah. Wujud kepedulian tersebut direalisasikan melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan pengabdian itu dilakukan oleh Tri Maryati dan Hasnah Rimiyati di ‘Aisyiyah Ranting Sidomulyo, Godean Sleman. Keduanya merupakan dosen di Prodi Manajemen FEB UMY.

Program pengabdian ini berlangsung pada bulan April 2021. Bentuk pengabdian yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan tentang pentingnya pemanfaatan pekarangan untuk  ketahanan pangan melalui Gerakan Lumbung Hidup ‘Aisyiyah dengan cara budidaya tanaman aloe vera dan pelatihan olahan pangan dengan bahan baku aloe vera.

Baca Juga

Gerakan Peduli Lingkungan

“Pengabdian masyarakat ini bertujuan agar anggota ‘Aisyiyah Ranting Sidomulyo  mampu mengelola, mengatur, dan memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah, serta optimalisasi lahan pekarangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Maryati dan Hasnah, Ahad (28/4).

Maryati dan Hasnah menambahkan bahwa tujuan lain dari pengabdian ini adalah agar anggota ‘Aisyiyah Ranting Sidomulyo mampu mengolah berbagai macam olahan makanan dengan bahan baku aloe vera. (Maryati/sb)

Tinggalkan Balasan