Peduli Lingkungan, LLHPB PW Aisyiyah Bali Jalin Kerja Sama dengan Plastic Bank Indonesia

Berita 23 Agu 2021 0 134x

Denpasar, Suara ‘Aisyiyah – Dalam upaya menanamkan kesadaran merawat lingkungan serta mengurangi sampah limbah plastik, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) ‘Aisyiyah Bali mengadakan program Green School.

Program ini mendapat arahan langsung dari Hening Parlan selaku Ketua Divisi LLHPB PP ‘Aisyiyah, dan dukungan dari Ketua PW Muhammadiyah Bali Aminullah dan Ketua PW ‘Aisyiyah Bali Takwalin. Program ini bersinergi dengan sebuah perusahaan asal Kanada yang peduli dengan limbah plastik, yakni Plastic Bank.

Baca Juga: Gerakan Peduli Lingkungan

Ketua LLHPB PWA Bali, Setyarti menyampaikan bahwa dalam program ini, LLHPB PWA Bali menunjuk beberapa sekolah sebagai pilot project. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah 3 Denpasar, Bali.

Dalam rangka perwujudan pilot project tersebut, pada Jumat tanggal 13 dan 20 Agustus 2021 lalu, Kepala Sekolah  SD Muhammadiyah 3 Denpasar Emma Rosada dan Plastic Bank Indonesia membuat kesepakatan untuk program bank sampah di sekolah. Hal ini disambut baik oleh Ketua Komite SD Muhammadiyah 3 Denpasar Rino Febriadi dan tim yang akan melaksanakan kegiatan program tersebut.

Harapannya, profram ini akan membawa kemanfaatan dalam usaha menyelamatkan lingkungan kita dari limbah plastik. Semangat 3R (Reuse, Reduce, Recycle). (Arty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *