PEDULI SAMPAH GELIATKAN LLHPB SE-JATENG DALAM MEMPERINGATI HARI IBU

Berita 23 Dec 2020 0 49x

Jawa Tengah, Suara ‘Aisyiyah – Divisi Lingkungan Hidup LLHPB Aisyiyah Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari ibu ke 92 Tahun 2020,  mengadakan webinar spesial Hari Ibu, dengan tema “Pengelolaan Sampah Menggunakan Komposter” pada hari Selasa (22/12).

Turut mengundang pembicara Muhammad Agus Mustawa sebagai Ketua Forum Komunikasi bank sampah Klaten, Ketua Forum Komunitas Hijau Klaten, Ketua KSM Ngudi Trampil, serta Fasilitator Lingkungan Hidup.

Kegiatan webinar diadakan selain bertujuan untuk menyambut peringatan hari ibu juga untuk meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan sampah menggunakan komposter, sebagai upaya produktif dalam menjaga kelestarian lingkungan selama masa pandemi Covid-19 bersama keluarga di rumah maupun komunitas di daerahnya.

Berlangsungnya kegiatan ini berdasarkan bentuk tindak lanjut dari kesepakatan atas timeline agenda program kerja Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah, bahwa pada bulan Desember tahun 2020 akan mengadakan kegiatan pembuatan komposter dengan harapan agar para ibu sebagai garda terdepan dalam urusan rumah tangga dapat mengetahui cara sederhana untuk melestarikan alam, sehingga salah satu caranya yaitu dengan perlu dilatih untuk membuat komposter skala rumah tangga.

Latar belakang program yang diusungkan Divisi Lingkungan Hidup LLHPB Jawa Tengah guna sebagai tindak lanjut dari kegiatan membangun kelentingan keluarga dan komunitas dalam masa pandemi covid-19 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah pada bulan juni sampai dengan September 2020.

“Inovasi Ketahanan Pangan tersebut dikembangkan dalam rangka untuk memperkuat resiliensi keluarga, karena pandemi ini berpotensi menyebabkan berkurangnya supply pangan di Indonesia dan dunia,” ungkap Deny selaku Ketua Divisi Lingkungan Hidup LLHPB.

The Asia Foundation dengan dana General Grant (GG) mendukung inisiatif Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah  (PPA) dalam mengembangkan inovasi untuk ketahanan pangan menghadapi Pandemic Covid 19.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia – Ketua Divisi Lingkungan Hidup LLHPB Jawa Tengah

Editor: Tami

 

Leave a Reply