Peduli Sesama, PWA DIY Adakan Serial Kajian Perempuan Sehat, Aktif , dan Tangguh di Masa Pandemi

Berita 13 Des 2020 0 176x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah ­– Pandemi Covid-19 yang saat ini belum kunjung reda, mendorong Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY mengadakan kegiatan berupa serial kajian pertama pada hari Jumat (11/12) melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini turut mengundang beberapa narasumber seperti Hj. Warsiti, S.Kep., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor UNISA, Dr. Mu’allim Hawari, MMR selaku Dokter dari MCCC DIY, dan Hj. Surria Dwiwahyu, S.Sos sebagai Ketua LLHPB PWA DIY.

Serial kajian ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendorong masyarakat khususnya anggota serta pimpinan ‘Aisyiyah untuk tetap menjaga iman, imun, dan aman agar dapat tetap aktif dalam berkegiatan dan berdakwah.

“Sebelum memberikan ketangguhan kepada yang lain, kita sebagai pimpinan tentunya harus lebih sehat, teguh dan tangguh,” ucap Zulaikhah, Ketua PWA DIY.

Covid-19 merupakan virus yang proses penularannya dari dropplets, air bone, dan menyentuh barang yang sudah terkontaminasi kemudian masuk ke dalam tubuh melalui sentuhan dari hidung, mata, dan mulut.

“Ketika sedang melaksanakan pertemuan atau rapat di ruangan yang tertutup atau ber-ac, biasakan untuk tidak sering membuka mulut ataupun masker, serta ventilasi udara lainnya,” ungkap Mu’allim, Dokter MCCC DIY.

Lalainya masyarakat akan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah sejak awal adanya pandemi, disebabkan karna kejenuhan yang kian hari semakin dirasakan. Kurangnya kesadaran dan literasi membuat masa pandemi ini tidak terkesan nyata adanya.

“Aisyiyah sebagai gerakan yang dakwahnya sampai ke dalam akar, harus menerapkan kedisiplinan untuk pola hidup sehat serta penerapan protokol kesehatan dimulai dari rumah yang merupakan lingkungan terdekat. Kader ‘Aisyiyah sebelum mengedukasi orang lain, kita harus mengedukasi diri sendiri, serta ‘Aisyiyah harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” ucap Warsiti, Rektor UNISA. (Tami)

Tinggalkan Balasan