Berita

Peduli Warga Sekitar dan Panti, SD MuhlaS Gelar Baksos Ramadhan Ceria

Surabaya, Suara ‘AisyiyahMemasuki sepuluh hari terakhir di bulan suci Ramadhan serta bentuk implementasi teologi al-Maun, SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) kerja bareng Paguyuban Wali Murid menggelar bakti sosial (baksos) Ramadhan Ceria bertema “Dengan Berbagi Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama”, Kamis (21/4).

Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan bakti sosial SD MuhlaS 2022 adalah untuk menumbuhkan sikap empati, melatih anak gemar berbagi, membantu sesama dibulan puasa, dan juga sebagai implementasi surat al-Maun. “Hari ini SD MuhlaS menggelar baksos dengan berbagi paket kebutuhan sehari-hari di Kampung 1001 Malam binaan Rumah Pintar Matahari, Komunitas Cahaya Bunda (KCB), Panti Asuhan Muhammadiyah KH. Achmad Dahlan, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah,” terangnya.

Mursiah memaparkan, peserta baksos sebanyak 770 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Adapun bantuan terdiri dari susu kental manis, sarden, kecap, gula, sabun mandi, pasta gigi, detergen, mie instan, dan pewangi pakaian.

“Baksos yang terkumpul total 210 paket kebutuhan sehari-hari dibagikan ke Kampung 1001 Malam binaan RPM sebanyak 80 paket, Komunitas Cahaya Bunda sebanyak 40 paket, penarik becak lansia di sekitar lingkungan sekolah 40 paket, guru BTQ dan ektra kurikuler 36 paket, Panti Asuhan Achmad Dahlan dan Panti Asuhan Nyai Walidah masing-masing dua boks sabun dan susu kental manis, sisanya dibagikan kepada OB, security, merbot dan pegawai kantin,” urai Mursiah.

Baca Juga: Berbagi Berkah Ramadhan, WCC Undang Rumah Pintar Matahari

“Khusus untuk Kampung 1001 Mlam binaan Rumah Pintar Matahari 80 paket tersebut rincinya 50 paket dari SD MuhlaS dan 30 paket sembako yang terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1/2 kg, dan mie instan 3 pcs dari bapak Imam Samsudi,” tambahnya. Mursiah berharap, kegiatan baksos tahunan dibulan suci Ramadhan tersebut dapat membantu meringankan beban warga sekolah juga lingkungan sekitar sekolah.

Di tempat yang sama, perwakilan paguyuban SD MuhlaS, Elma Suryani menambahkan, selain paket kebutuhan sehari-hari, pihak paguyuban juga menggalang pakaian layak pakai yang telah terkumpul kurang lebih 500 pakaian untuk dibagikan bersama paket kebutuhan sehari-hari.

Alhamdulillah, tahun ini SD Muhammadiyah 11 Surabaya menggelar bakti sosial kerja bareng paguyuban wali murid dengan membagikan paket kebutuhan sehari-hari untuk warga sekitar lingkungan sekolah dan juga panti asuhan. Mudah-mudahan sedikit dari kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan dan berkah bagi kita semua,” harap Elma.

Sementara itu, perwakilan dari Kampung 1001 Malam, Sri Purwanti sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pihak sekolah kerja bareng paguyuban SD Muhammadiyah 11 Surabaya di musholla Al-Amin Kampung 1001 Malam.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada pihak sekolah juga ibu-ibu paguyuban SD MuhlaS yang telah berkenan berkunjung ke kampung 1001 malam untuk berbagi kepada warga kami, mudah-mudahan berkah,” tutup Sri Purwanti. (Yuda Panuluh/sb)

Related posts
Berita

Isi Bulan Ramadhan dengan Hal Positif, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Adakan Ramadhan Ceria

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Senin (25/4), Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Banda Aceh menggelar Pesantren Kilat yang diikuti siswa kelas 5…
Berita

HUT PPNI KE-48 dan Sambut Ramadhan 1443 H, Polita Sumbar Gelar Donor Darah dan Bazar Sembako Murah

Padang, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka menyambut HUT PPNI ke-48 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Politeknik ‘Aisyiyah (Polita) Sumatera Barat…
Berita

Komnas Pendidikan Kota Surabaya Selenggarakan Penyuluhan Narkoba di SD MuhlaS

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak generasi penerus bangsa, bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.