Berita

Peletakan Batu Pertama Gedung PKBM PDA Kubu Raya

Kubu Raya, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (23/1), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan agenda Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Acara ini dihadiri oleh masyarakat setempat, 11 Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap, Camat Sungai Kakap, Kadis Pendidikan KKR, KPU KKR, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kubu Raya, dan jajaran pengurus Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Ketua PWM Kalbar yang diwakili oleh sekreraris Zaini mengatakan bahwa PWM sepenuhnya mendukung PDA Kubu Raya dalam ikut melaksanakan rogram pemerintah   melalu pendirian PKBM oleh salah organisasai otonom (ortom) Muhammdiyah  ini. Dalam hal ini, lanjutnya, “Aisyiyah merupakan salah satu ortom yang diberi wewenang khusus untuk mengelola amal usaha, seperti yang dilakukan oleh PDA Kubu Raya ini”.

Baca Juga: Mengenali Disleksia, Gangguan Belajar pada Anak

Sementara itu, Ketua PDA Kabupaten Kubu Raya menjelaskan bahwa pembangunan gedung PKBM ini didirikan di atas tabah fasilitas umum, sebuah komplek perumahan Arzena Recon di Desa Sungai Rengas yang sudah menjadi milik Pemerintah Daerah kemudian diserahkan kepada ‘Aisyiyah Kabupaten Kubu Raya untuk selanjutnya dimanfaatkan untuk pembangunan Gedung PKBM.

“Terima kasih atas doa dan dukungan kepada semua unsur, terutama kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang telah memfasilitasi kegiatan ini, memberikan kesempatan, dan kepercayaan kepada ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan pertama yang diberi kepercayaan tentang fasum ini. Semoga kepercayaan ini bukan pertama dan terakhir, namun berlanjut terus   untuk tanah-tanah fasum verikutnya,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan sambutan Bupati Kabupaten Kubu Raya sekaligus kegiatan peletakkan batu pertama gedung PKBM ‘Aisyiyah tersebut. Dalam sambutannya, Mahendrawan mengatakan, “kehadiran PKBM di Desa Sungai Rengas yang diprakarsai oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Kubu Raya merupakan lembaga yang harus didukung karena kehadirannya sangat membantu masyarakat dalam  upaya meningkatkan program pemerintah  dalam bidang pendidikan, yaitu pelaksanaan paket A, paket B, paket C, keaksaraan fungsional (KF), TPA, TPQ,  PAUD, dan kursus-kursus keterampilan. Untuk itu, kiprah dan semangat ‘Aisyiyah Kubu Raya sebagai organisasi perempuan muslimah sangat perlu didukung”. (Ima)

Related posts
Berita

Rencana Bangun Lima Lantai, SD Mudiga Surabaya Gelar Peletakan Batu Pertama

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Karena kebutuhan penambahan ruang pembelajaran mendesak, SD Muhammadiyah 3 (Mudiga) Surabaya membangun gedung sekolah baru dengan ditandai peletakan…
Berita

Semangat Bergotong Royong, PRM Kajang Bayan Bangun Gedung TK Aisyiyah 15 di Gandus

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Semangat mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing merupakan wujud inovasi pendidikan dalam membentuk karakter berakhlak mulia…
Berita

LLHPB PDA Kubu Raya Tinjau Lokasi Program Penanaman Pohon dan Sayur Sistem Pola Asuh

Kubu Raya, Suara ‘Aisyiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpiman Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kubu Raya Kalimantan Barat meninjau lokasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.