Berita

Pembuatan Poster Digital Lingkungan Hidup sebagai Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar

Sukabumi, Suara ‘Aisyiyah – Pada tanggal (16/4) Tim Dosen Pengabdi Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sukabumi melaksanakan pelatihan pembuatan poster digital lingkungan hidup dengan menggunakan ‘canva’. Reni Mulyani selaku Ketua Tim RisetMu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program Pengabdian Masyarakat yang bekerjasama dengan LLHPB PWA Aisyiyah Jawa Barat dan LPK Griya Inovasi Komputer dengan Mentor Asri Wiguna Pramesti.

Acara pelatihan diawali dengan kultum yang disampaikan oleh Amalia Nur Milla, selaku anggota Tim RisetMu dengan mengkaji QS. Al-Baqarah ayat 11. Dalam kultumnya Amalia menyampaikan bahwa gerakan cinta lingkungan hidup merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT sebagai implementasi ayat Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Perempuan dan Literasi Iklim

Pembuatan poster digital lingkungan hidup juga merupakan bagian dari dakwah amar makruf nahyi munkar. Dengan poster digital yang dibuat kita dapat melakukan kampanye mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan hidup, seperti kampanye hemat air, diet plastik dengan membawa Tumbler minum sendiri, membawa kantung belanja, salin wadah untuk belanja makanan (kuliner), pemilahan dan pengelolaan sampah, pentingbnya menanam pohon serta hal lainnya.

Peserta pelatihan ini dari perwakilan PDM, PDA, PDNA, IMM dan anak PSAA Aisyiyah Gegerbitung. Setelah mendapatkan materi dan penjelasan dari mentor, peserta langsung praktek membuat poster digital lingkungan hidup. Poster yang dibuat hasilnya akan dinilai oleh Tim LLHPB PWA Jawa Barat dan akan diumumkan pada tanggal 27 April 2024. Pemenang akan mendapatkan reward dari Tim RisetMu UMMI. (Amalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *